Wabup Probolinggo Persilakan Pers Kritisi Kebijakan Daerah

Loading

KABUPATEN PROBOLINGGO – Wakil Bupati Probolinggo, H Timbul Prihanjoko mengajak para wartawan untuk menghasilkan produk jurnalistik yang kritis dan konstruktif terhadap kebijakan pembangunan daerah.

Menurut Wabup Timbul, tugas pers adalah sebagai kontrol sosial terhadap kebijakan pemerintah. Wabup Timbul mempersilahkan media memberikan kritik konstruktif yang juga disertai solusi pemecahan masalah sesuai dengan prinsip, unsur dan kode etik jurnalistik.

“Peran media sangat penting untuk kemajuan daerah. Kami berkomitmen menuntaskan kerja untuk masyarakat baik bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan peningkatan ekonomi,” ungkap Wabup dari PDI Perjuangan itu dalam acara Press Gathering yang digelar pemkab bersama sejumlah awak media di area Glamping Glagah Arum, Kecamatan Senduro, Sabtu (5/3/2023).

Wabup Timbul juga merespon positif masukan-masukan yang diberikan oleh para wartawan. Ia menyampaikan, kalau peranan media cukup penting untuk andil dalam perkembangan kemajuan daerah.

Keberadaan wartawan, sebut Timbul, bisa menjadi kontrol sosial di segala aspek guna kemajuan daerah. Baik menjadi kontrol sosial di sektor pendidikan, kesehatan, masalah infrastruktur dan lainnya.

“Tentu kami pihak pemerintah, juga berharap ada kontrol sosial yang diberikan para wartawan. Yakni kontrol sosial yang sifatnya konstruktif dan membangun, tapi bukan yang hoax,”pesan Timbul.

Wabup Timbul pun mengajak para wartawan, untuk mengawal perkembangan daerah Kabupaten Probolinggo, agar bisa lebih baik lagi kedepannya.

Sekadar informasi, acara tersebut turut diikuti oleh sejumlah perwakilan OPD (organisasi perangkat daerah), berikut para camat yang ada dilingkungan Pemkab Probolinggo. (drw/hs)