oleh

Said Minta Fraksi PDIP DPRD Sumenep Juga Perhatikan Wilayah Kepulauan

-Berita Terkini, Kronik-20 kali dibaca

pdip-jatim-Said-AbdullahSUMENEP – Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, MH Said Abdullah minta anggota Fraksi PDIP DPRD Sumenep untuk memperhatikan aspirasi kepulauan agar seimbang dengan daratan.

Permintaan itu juga ditujukan kepada Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang juga kader PDI Perjuangan

“Tolong, atur dan kelola APBD supaya terwujud dan terealisasi program pembangunan yang proporsional antara wilayah daratan dengan kepulauan,” kata Said Abdullah, saat Rakor Bidang Pemerintahan dan Kerakyatan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep, kemarin.

Pihaknya juga minta pengurus dan jajaran PDI Perjuangan Sumenep fokus untuk bekerja demi kepentingan rakyat.

“PDI Perjuangan Sumenep jangan sebatas bangga telah memiliki petugas partai di DPRD Sumenep sebanyak enam orang dan kader sebagai wakil bupati. Dorong mereka untuk fokus bekerja demi kepentingan rakyat,” tandasnya.

Politisi yang juga anggota DPR RI ini, juga mengajak para kader untuk mengawasi kinerja para petugas partai, baik yang ada di lembaga legislatif maupun eksekutif.

“Jangan sampai mereka hanya duduk manis di tempat kerjanya, dan melupakan tugas sebagai katalisator peningkatan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Legislator dari Daerah Pemilihan Jawa Timur XI (Pulau Madura) itu menjelaskan, sinergi antara petugas partai yang berada di struktur partai, legislatif, dan eksekutif, merupakan sebuah keniscayaan.

Setiap kader PDI Perjuangan, baik di struktur partai, legislatif, dan eksekutif, sebutnya, memiliki tanggung jawab untuk merealisasikan amanat partai. Yakni berjuang dan menjadi katalisator peningkatan kesejahteraan rakyat.

Rakor bidang pemerintahan dan kerakyatan diikuti pengurus PDI Perjuangan di tingkat cabang dan anak cabang. Hadi juga Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumenep. (goek/*)