oleh

“Puisi Ungkapan Hati” Kader Muda PDIP Saudi

pdip-jatim-arie-satria-pratamaMAKKAH – Banyak pihak, yang memandang sebelah mata terhadap TKI (Tenaga Kerja Indonesia) di luar negeri. Tetapi hal tersebut mulai terbantahkan, dengan banyaknya TKI dengan menunjukkan prestasi dan kreativitas positifnya.

Sebagaimana halnya Arie Satria Pratama (26), TKI yang bekerja di Kota Makkah menunjukkan bakatnya sebagai penyair muda. Di sela–sela kesibukannya bekerja, pemuda asal Banten ini menyempatkan waktu luangnya untuk menulis puisi.

Semua berawal dari ketidak sengajaan, hasil karya puisi Arie Satria Pratama dipajang dalam akun jejaring sosial facebook pribadinya. Ternyata, karya puisinya yang lebih mengusung tema tentang manis dan pahitnya cinta, telah membuat para pembaca larut dalam karya – karya puisinya.

Walaupun tema puisi cinta bukanlah hal yang baru, rangkaian kata yang berbeda namun tetap memiliki estetika, telah membuat PT SBM Grup meminang Arie Satria Pratama untuk menerbitkan karya puisinya dalam bentuk buku.

Saat ini karya puisi Arie Satria Pratama, telah terbit dan terjual di Indonesia dalam bentuk buku berjudul “Puisi Ungkapan Hati” dengan 160 halaman cetakan pertama tahun 2016. Buku tersebut laris terjual khususnya di kalangan kaum hawa dari yang muda hingga yang sudah berusia.

Buku tersebut saat ini terdapat di toko – toko buku Indonesia, pemesanannya pun dapat dilakukan melalui online dengan menghubungi nomor kontak 082131363744 atau melalui pesan BBM 54E56460.

Selain bekerja dan menulis puisi, pria kelahiran 1 November 1989, kini juga aktif di PDI Perjuangan menjabat sebagai Wakil Ketua DPLN Saudi Arabia bidang Pemuda, Pelajar, dan Mahasiswa masa bakti 2015 – 2020.

Dengan aktivitasnya yang baru di PDI Perjuangan, apakah akan menggoda naluri Arie Satria Pratama untuk berkarya puisi dengan tema perjuangan atau TKI ? Kita tunggu saja, waktu yang akan menjawabnya. (goek)