oleh

PDIP Sidoarjo Kirim Kader ke Aceh, Babel, dan Bekasi

pdip-jatim-pembekalan-tim-monitoring-pilkadaSIDOARJO – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo memberangkatkan tiga kadernya untuk bertugas di daerah lain selama seminggu ke depan. Mereka dikirim untuk tugas memahami keindonesiaan, tukar pengalaman dengan struktural partai tujuan, dan membantu pemenangan pilkada di daerah setempat.

Kader-kader dari Sidoarjo yang diberangkatkan bagian dari 100 kader se-Jatim yang telah digembleng DPP Partai beberapa waktu lalu. Para kader ini dicetak untuk menjadi kader lintas wilayah. Artinya, kader yang siap ditugaskan oleh DPP Partai sewaktu-waktu di wilayah manapun  di Indonesia.

Data dihimpun menyebutkan, DPC Sidoarjo mengirimkan tiga kadernya dalam program kader lintas wilayah ini. Antara lain, Mundzir Dwi Ilmiawan (Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPC Sidoarjo) dengan wilayah penugasan Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

Berikutnya Heru Setyanto (Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik) ke Provinsi Bangka Belitung. Lalu, Isnainiah dari Sekretaris BSPN Cabang Sidoarjo dengan tempat penugasan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. “Betul,” kata Heru Setyanto dikonfirmasi soal ini.

Dia dan dua rekannya ditugaskan selama seminggu terhitung sejak 25 April sampai 1 Mei. Di daerah penugasan, dirinya bergabung dengan kader-kader lainnya di antaranya dari Jawa Tengah.

Politisi muda ini menjelaskan, ada setidaknya tiga tujuan dalam misi penugasan ini. Pertama, dengan penugasan lintas wilayah, kader diharapkan bisa memahami secara langsung keindonesiaan dengan keragaman suku, bahasa, maupun  budayanya.

Kedua, diharapkan terjadi transformasi pengetahuan, saling bertukar pengalaman tentang organisasi kepartaian antara kader yang ditugaskan dengan kader daerah tujuan. “Ketiga, membantu proses pemenangan pilkada di daerah setempat,” pungkas Heru, yang juga berprofesi sebagai jurnalis ini. (goek)

rekening gotong royong