oleh

PDIP Dorong Pemuda jadi Garda Depan Bangsa

pdip-jatim-rakorbidnas-pemudaJAKARTA – PDI Perjuangan mendorong pemuda Indonesia menjadi garda terdepan untuk membangun dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu disampaikan Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Sukur H Nababan DPP PDIP, di sela acara Rapat Koordinasi Nasional Bidang (Rakorbidnas) Pemuda dan Olahraga, di Wisma Kinasih, Depok, Jabar, Sabtu (9/4/2016).

Dalam siaran persnya, Sukur H Nababan menjelaskan, rakorbidnas merupakan forum nasional yang diikuti sekitar 650 peserta terdiri dari utusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD), dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan dari seluruh Indonesia.

“Mereka diharapkan dapat melahirkan kader-kader muda PDI Perjuangan yang kuat secara ideologi, mantap secara politik, dan mampu mengorganisir rakyat. Kader muda juga harus mampu bekerja sama dan bergotong royong,” katanya.

Sukur mengungkapkan, Rakorbidnas mengusung tema, “Kerja Nyata Pemuda PDI Perjuangan untuk Indonesia Raya” ini sengaja diangkat sebagai bentuk semangat untuk berkarya dan bekerja secara nyata, bukan hanya sebatas wacana.

“Saatnya untuk berhenti berwacana, sudah saatnya pemuda bekerja nyata untuk Indonesia raya,” ujarnya.

Menurut Sukur, Rakorbidnas Pemuda dan Olahraga merupakan konsolidasi mesin organisasi untuk menghasilkan keputusan-keputusan strategis dalam bentuk program-program kerja nyata, yang dapat dilaksanakan secara sinergis, terintegrasi, dan berjenjang, yang melibatkan seluruh kader-kader PDI Perjuangan dari tingkat Pengurus Anak Ranting, Pengurus Ranting, PAC, DPC, DPD dan DPP Partai.

“Kami ingin seluruh kader muda PDI Perjuangan bekerja nyata, bekerja bersama, bergotong royong. Makanya, program yang akan diputuskan di Rakorbidnas lebih bersifat teknis. DPP akan memberikan petunjuk teknisnya secara detail, sehingga semua program bisa dilaksanakan oleh seluruh cabang,” ujar anggota DPR RI ini.

Sukur menambahkan, program-program kerja nyata tersebut ditargetkan bisa menjadi magnet untuk merebut hati rakyat, khususnya kalangan pemuda.

Pembukaan rakorbidnas itu berlangsung 9-10 April 2016 itu juga dihadiri Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat, Wakil Ketua Baguna Mochtar Muhammad dan pengurus DPP PDI Perjuangan. (goek)

rekening gotong royong