Ketua DPRD Magetan Letakkan Batu Pertama Kampus Unesa di Maospati

 119 pembaca

MAGETAN – Penantian masyarakat Magetan terkait hadirnya kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa) di daerahnya sudah di depan mata.  Peletakan batu pertama pembangunan dilaksanakan di Jalan Raya Barat Kecamatan Maospati, Kamis (22/9/2022).

Ketua DPRD Magetan, Sujatno  didaulat melaksanakan seremoni peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan kampus.

Sujatno mengatakan, masyarakat Magetan mendambakan adanya kampus negeri. Untuk itu, ia berharap hadirnya Unesa akan memberi manfaat kepada masyarakat.

Dijelaskan Sujatno, pembukaan program studi Unesa di Magetan diharapkan bisa membantu lulusan SLTA di Magetan yang ingin meningkatkan jenjang pendidikan.

“Dengan perencanaan yang luar biasa, Unesa akan memberikan SDM yang berkualitas, dan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat Magetan,” ujar Sujatno.

Ia menambahkan, dari pihak kampus Unesa menyampaikan  prioritas pengajar tetap sepeeri standar Unesa di Surabaya. Selain itu, ada dosen Unesa yang berasal dari Magetan, sehinga bisa pulang kampung sekalian mengajar.

Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan ini menambahkan, Unesa adalah kampus dengan akreditasi unggul. Untuk Unesa di Magetan, jurusan dan prodi menyatu dengan jurusan dan prodi yang ada di kampus utama di Surabaya.

Sujatno berharap, dimulainya  pembangunan kampus Unesa di Magetan terlaksana baik dan lancar.

“Saya berharap, dengan dibukanya kampus Unesa ini, pendidikan bagi generasi penerus akan terus tumbuh, menghasilkan SDM mapan dan berdaya saing,” katanya.

“Keberadaan Unesa di Magetan akan membuat masyarakat dari luar daerah atau sekitar, juga tertarik datang ke Magetan,” imbuh Sujatno.(rud/hs)

Tinggalkan Balasan