oleh

Bupati Taufiq: Anak eks-Gafatar Harus Bersekolah Lagi

pdip-jatim-taufiqurrahman-temui-eks-gafatarNGANJUK – Bupati Drs H Taufiqurrahman mengunjungi belasan pengungsi eks Gafatar di Balai Latihan Kerja ( BLK ) Nganjuk, Kamis (28/1/2016). Taufiq berbincang dengan belasan warga Kabupaten Nganjuk yang sebelumnya tinggal di Menpawah Kalimantan Barat

Khusus untuk anak anak para eks Gafatar, terkait pendidikan anak anak Taufiq memastikan Dinas Pendidikan, Pemuda dan olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Nganjuk juga akan membantu. Taufiq akan memfasilitasi agar mereka bisa bersekolah lagi seperti sebelumnya.

”Untuk yang masih sekolah di PAUD akan masuk lagi di PAUD, Untuk yang SMP masuk SMP lagi dan semua itu difasilitasi pemerintah kabupaten,“ kata Taufiq.

Pria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Nganjuk itu menambahkan, anak-anak usia sekolah itu akan dimasukkan ke sekolah terdekat. “Kalau ada yang administrasinya tidak lengkap, tentu ada pengecualian. Tapi yang jelas, semua diupayakan segera masuk sekolah lagi,“ ujarnya.

Dia berharap, para pengungsi eks Gafatar ini bisa kembali menjalani kehidupan yang baik. Salah satu kuncinya, masyarakat di lingkungan setempat bisa menerima mereka.

Pihaknya juga akan mengupayakan ada program bagi mereka, salah satunya agar bisa bekerja lagi untuk menafkahi keluarganya. “Program ini untuk alat, istilahnya pacul- nya, agar bisa meniti kehidupan lagi. Saya kira nanti bantuanya berupa barang,“ pungkasnya. (endyk)