oleh

Bertemu TKN Jokowi-Ma’ruf, Ini yang Diungkapkan Pengusaha

-Berita Terkini, Pemilu-16 kali dibaca

SURABAYA – Kalangan pengusaha menyatakan senang karena kondisi perekonomian bangsa saat ini stabil. Hal itu diungkapkan perwakilan pengusaha saat bertemu Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin yang sedang mengadakan konsolidasi pemenangan Pilpres 2019 di Surabaya, kemarin.

“Kami telah bertemu pengusaha-pengusaha, khususnya di Jatim dan mereka senang dengan kestabilan ekonomi,” ungkap Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto, kepada wartawan di Posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim, Jalan Basuki Rahmat Surabaya.

Menurut Hasto, pihaknya telah bertemu dengan perwakilan industriawan Jatim untuk berkonsolidasi, salah satunya Founder dan CEO Maspion Group Alim Markus yang juga pimpinan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jatim.

Berita terkait:

> Warga NU Keluhkan soal Sandiaga ke TKN Jokowi-Ma’ruf

> Politik Genderuwo Membuat Masa Depan Suram

> Caleg Tak Kampanyekan Jokowi-Ma’ruf Kena Sanksi

Antara tim kampanye dan para industriawan, sebutnya, memiliki satu pandangan bahwa kepemimpinan Jokowi terbukti berhasil menggeliatkan ekonomi dengan baik di tengah turbulensi ekonomi global.

“Para industriawan yang punya jutaan pekerja di Jatim sudah tidak percaya dengan narasi seolah-olah negara akan bubar,” kata Hasto.

Sekjen PDI Perjuangan ini juga mengungkapkan, para industriawan merasakan kebijakan Jokowi yang transparan, merangkul, dan mengakselerasi kemudahan berusaha lewat berbagai skema. Termasuk yang terbaru dengan “online single submission” (OSS).

“Kemudahan berusaha ini mendorong tumbuhnya investasi di berbagai daerah yang mampu menyerap jutaan lapangan kerja untuk rakyat Indonesia,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Jatim Machfud Arifin yang mendampingi Hasto  menambahkan, narasi menakutkan yang dibangun kelompok lain dipastikan tak akan mempan karena kenyataannya ekonomi Indonesia tumbuh baik.

“Ada yang bilang harga-harga naik. Padahal inflasi di era Pak Jokowi turun drastis. Dulu awal-awal 8 persen dan Juli 2018 sekarang 3,18 persen. Lalu kok dibilang harga naik? Hoax tingkat dewa itu namanya,” ujar Machfud.

Sementara itu, CEO Maspion Group, Alim Markus mengatakan, dunia usaha semakin yakin dengan kepemimpinan Jokowi yang berhasil membangun fondasi ekonomi dengan baik.

“Pembangunan infrastruktur berjalan bagus, itu membuka akses, memudahkan kita para pengusaha dalam mengirim barang. Ekonomi baik dan situasi kondusif,” kata Alim Markus yang mempunyai 20.000 pekerja tersebut. (goek)