oleh

Belum Terintegrasi Aplikasi Peduli Lindungi, Pemkab Kediri Belum Buka Tempat Wisata

-Eksekutif-16 kali dibaca

KEDIRI – Meski sejumlah daerah sudah mulai membuka lokasi objek wisata, lantaran terjadi penurunan level PPKM, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri justru belum berani membuka lokasi  objek wisata.

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, menjelaskan, pihaknya masih menunggu uji coba aplikasi PeduliLindungi untuk disosialisasikan kepada masyrakat. Menurut Mas Bup, sapaan akrabnya, semua tempat wisata di Indonesia sekarang sudah terintegrasi dengan aplikasi peduli lindungi.

“Tempat wisata masih mengunggi uji coba aplikasi PeduliLindungi, karena semua tempat wisata di Indonesia sudah terintegrasi,” kata Mas Bup, Kamis (23/9/2021).

Lebih lanjut, ia menyadari ada beberapa daerah yang sudah berani membuka tempat wisata, tetapi baru sebatas uji coba belum ada secara resmi.

“Saya masih sosialisasikan terus, supaya masyrakat Kabupaten Kediri mulai download aplikasi Peduli Lindungi,” paparnya.

lebih lanjut, Ma Bup menegaskan, jika Kabupaten Kediri saat ini masih berstatus di level 3. Ia melihat ada sudut pandang yang berbeda dari penilaian status antara Kemendagri dan Kemenkes.

Di satu sisi, Kemenkes menilai Kabupaten Kediri berstatus level 1, sementara Kemendagri mempunyai penilaian sendiri di level 3.  Acuan yang digunakan Pemkab Kediri lebih condong ke Kemendagri. (putera/set)

Komentar