oleh

Wujudkan Kesehatan Masyarakat Hebat, Kang Giri Ajak RS Berikan Layanan Sepenuh Hati

-Eksekutif-22 kali dibaca

PONOROGO – Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan Wakilnya, Lisdyarita meresmikan ruang rawat inap jiwa, gudang farmasi dan pengembangan gedung rawat jalan serta launching aplikasi pelayanan e-resep di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hardjono Ponorogo, Senin (7/6/2021).

Peluncuran sejumlah layanan masyarakat di RS milik Pemerintah Kabupaten Ponorogo ini untuk mewujudkan program menuju kesehatan masyarakat yang hebat. Di antaranya menyediakan layanan ruang rawat inap  jiwa demi menjaga kesehatan jiwa masyarakat  Ponorogo.

Dengan layanan  rawat inap jiwa ini diharapkan tidak ada lagi warga Ponorogo yang hidup dalam pasungan akibat terganggu kesehatan jiwannya.

Dalam sambutannya, Sugiri Sancoko mengajak kepada semua jajaran untuk mewujudkan kesehatan masyarakat yang hebat dengan memberikan pelayanan yang prima dan sepenuh hati kepada masyarakat.

Bupati dari PDI Perjuangan itu meyakini para dokter tidak lagi mencari uang lagi dalam pengabdiannya, namun lebih ke value (nilai) kebaikan dan kemanusiaan bagi sesama.

“Saya harap ke depannya untuk saling bergandengan tangan bersama-sama membangun rumah sakit daerah yang memberikan layanan sepenuh hati,” ajak Kang Giri, sapaan akrabnya.

Untuk itu, jajaran direktur RSUD diminta untuk ‘manut’ pada ‘imam’nya. Imamnya  RSUD yaitu bupati.

“Saya dan Bunda Lisdyarita adalah Bupati Ponorogo  yang menang atas pilihan rakyat. Sehingga saat ini imamnya adalah saya. Dan mohon dengan hormat untuk menjadi makmum yang baik dan menjadikan Ponorogo yang sehat,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Hardjono Ponorogo I Made Jeren menyampaikan bersaha memenuhi kebutuhan masyarakat Ponorogo dalam bidang kesehatan secara kuantitatif  dengan membuka rawat inap jiwa, gudang farmasi dan memberikan pelayanan e-resep.

Untuk hal-hal yang  kurangan memenuhi harapan masyarakat akan dilakukan langkah perbaikan sambil berjalan. “Untuk itu saya minta  bimbingan dan arahan dari bapak Bupati,” ucap I Made Jeren. (jrs/pr)