oleh

Wujudkan Hattrick di Pemilu 2024, Ristu Nugroho Solidkan Banteng Madiun

-Legislatif-115 kali dibaca

MADIUN – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 memang masih tiga tahun lagi, namun hal itu bukan berarti kader-kader dan simpatisan PDI Perjuangan bisa berleha-leha dan bersantai karena merasa Pemilu masih lama.

Justru sebaliknya, menghadapi pesta demokrasi lima tahunan tersebut harus disiapkan segala sesuatunya agar bisa meraih kemenangan.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur Y Ristu Nugroho mengatakan, mesin politik PDI Perjuangan harus siap digerakkan kapan saja, sampai 2024. Untuk itu, dia tidak pernah berhenti untuk konsolidasikan Partai sampai di level akar rumput.

Baca juga: Reses di Dolopo, Ristu Bagikan Seragam dan Programkan PJU Khas Majapahit

Seperti pada momen reses, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim ini juga menyolidkan kader dan jajaran struktural di dapilnya.

“Saya memang manfaatkan momen reses untuk konsolidasi Partai. Kita harus mempersiapkan diri menghadapi pesta demokrasi 2024,” kata Ristu, Senin (10/5/2021).

Seperti kemarin, Ristu juga melakukan konsolidasi Partai saat menggelar reses yang diikuti ratusan kader PDI Perjuangan Kabupaten Madiun dari 18 ranting se-Pilangkenceng. Reses dan buka puasa bersama itu digelar di Sasono Krido Mulyo, Desa Babadan, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun.

Ristu menambahkan, berdasarkan beberapa survey, PDI Perjuangan saat ini memang masih menjadi partai yang elektabilitasnya tertinggi ketimbang parpol lain.

Akan tetapi, ajaknya, hal itu jangan sampai menjadikan Banteng-banteng lengah dan terlena. Karena itu, konsolidasi dan penguatan harus terus dilakukan agar PDI Perjuangan bisa hattrick di Pemilu 2024 mendatang.

“Sesuai instruksi Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri, pemilu 2024 nanti kita harus menang, harus Hattrick. Makanya harus disiapkan dari sekarang, harus solid di semua lini, jangan sampai lengah,” tegasnya.

Untuk menyolidkan barisan, salah satu upaya yang dilakukan Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim yang membidangi keuangan ini adalah dengan membagikan ribuan seragam kepada para pejuang partai di seluruh PAC yang tersebar di Kabupaten Madiun.

Seragam baru tersebut diharapkan mampu mendongkrak semangat Banteng-banteng Madiun untuk terus kompak dan bersatu demi mewujudkan satu tujuan yakni menang Pemilu 2024.

“Kami memotivasi pejuang Partai dengan membagikan seragam partai. Dengan seragam baru menjadi semangat mereka mewujudkan mimpi memenangkan pemilu 2024,” pungkasnya. (ant/pr)