oleh

Reses di Dolopo, Ristu Bagikan Seragam dan Programkan PJU Khas Majapahit

-Legislatif-119 kali dibaca

MADIUN – Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi PDI Perjuangan, Y. Ristu Nugroho membagikan seragam Partai kepada kader Banteng di Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun saat reses di Desa Bangunsari, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Sabtu (8/5/2021) sore.

Selain di Kecamatan Dolopo, Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim yang membidangi keuangan ini juga melakukan hal serupa kepada kader-kader Banteng yang ada di kecamatan yang belum memiliki wakil rakyat dari PDI Perjuangan. Di antaranya Kecamatan Jiwan, Sawahan, Wonoasri, Gemarang, dan Geger.

“Seragam yang kami bagikan kepada kader ini mudah-mudahan bisa menambah semangat kader di Dolopo, dan tahun 2024 apa yang diharapkan bisa terwujud, PDI Perjuangan hattrick, menang tiga kali berturut-turut,” ujar Ristu.

“Agenda reses ini menyerap aspirasi dari masyarakat, kebetulan yang kita undang itu adalah struktural partai, mereka kan juga bagian dari masyarakat. Nah, mumpung momen reses ini kita sekaligus bagikan seragam bagi para struktural,” imbuhnya.

Selain membagikan seragam, Ristu juga menyampaikan bahwa dirinya memprogramkan lampu penerangan jalan umum (PJU) yang akan menjadi program prioritas untuk segera direalisasikan.

Program PJU di Kecamatan Dolopo, sebut legislator yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini, akan dilakukan di 12 desa.

“Jadi nanti setiap 20 meter ada lampunya, bercorak Majapahit untuk mengingat kembali kejayaan masa emas kerajaan Majapahit yang pada saat itu menguasai Nusantara sehingga menginspirasi kader untuk semangat menuju kejayaan,” urainya.

Ristu membeberkan alasannya memprogramkan lampu PJU. Menurutnya, PJU yang ada di wilayah Kabupaten Madiun saat ini memang sudah bagus, tetapi dirinya ingin di tiap-tiap desa memiliki ciri khas masing-masing.

“Utamanya kita mengangkat corak Majapahit, karena memotivasi kita untuk mengingat kejayaan Nusantara, sehingga ini akan membangkitkan semangat kita kembali bahwa suatu saat nanti Indonesia juga akan mencapai kejayaan,” urainya. (ant)