Wabup Probolinggo Melayat ke Rumah Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan

 290 pembaca

KABUPATEN PROBOLINGGO – Wakil Bupati Probolinggo, H Timbul Prihanjoko melayat ke rumah duka salah seorang warganya yang kehilangan nyawa dalam tragedi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.  

Adalah Risky Dwi Yulianto, 19 tahun, asal Desa Maron Wetan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo sang supporter Arema FC tersebut.  

Innalillahi Wainnaillaihi rajiuun. Kedatangan saya di rumah korban sebagai bentuk ikut merasakan duka cita. Semoga korban husnul khotimah dan keluarga korban diberi ketabahan,” jelas Timbul Prihanjoko saat didampingi Bambang Trisila, ayah korban.

Atas nama Pemkab Probolinggo, Wabup Timbul menyatakan pihaknya ikut berbelasungkawa. Ia berharap, tak ada lagi tragedi serupa yang menelan banyak korban jiwa.

“Cukup ini yang terakhir, semoga tidak ada lagi tragedi yang seperti ini. Tidak ada kemenangan apapun dalam sepak bola yang bisa ditukar dengan nyawa,” jelasnya.

Baca juga: Diana Sasa Melayat ke Rumah Duka Aremania Magetan, Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan

Ia berharap semua pihak yang terlibat untuk ikut bertanggung jawab, termasuk evaluasi menyeluruh untuk antisipasi kejadian serupa.

Jenazah Risky dipulangkan Minggu 2 Oktober pagi dan tiba di rumah duka pada pukul 05.30. Jenazah dimakamkan pukul 08.30 di pemakaman Desa Maron Wetan.

Selain Rizky, warga Probolinggo lainnya yakni Abian Hasiq Rifai berumur (18) warga Kelurahan Kandang Jati Kulon Kecamatan Kraksaan juga turut jadi korban meninggal dunia. Kedua korban di stadion Kanjuruhan yang berasal dari Kabupaten Probolinggo kini sudah dimakamkan. (drw/hs)