oleh

Sambangi Posko Baguna di Lokasi Longsor, Bupati Novi Ingatkan Prokes

NGANJUK – Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat terus melakukan pemantauan langsung ke lokasi bencana longsor di Dusun Selopuro Desa Ngetos Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk. 

Tidak hanya memperbaharui informasi terkini pasca longsor, pihaknya juga mengecek ketersediaan bantuan yang akan disalurkan kepada warga terdampak.

Baca juga: Longsor di Nganjuk, Tim Gabungan Lanjutkan Pencarian 10 Warga Hilang

Seperti halnya yang dilakukan Novi bersama Ketua Komisi IV DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan Dapil Jawa Timur VIII Ir. Mindo Sianipar serta Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono saat melakukan pengecekan di posko peduli Baguna DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk, Rabu (17/02/2021).

Bupati Novi mengatakan bahwa Posko Baguna terletak tak jauh dari kantor Kecamatan Ngetos tersebut untuk memfasilitasi warga terdampak yang membutuhkan akomodasi. 

Posko tersebut juga dilengkapi dengan kebutuhan makan, obat-obatan, dapur umum serta mobil pick up.

“Bantuan yang sudah terkumpul merupakan bentuk kepedulian seluruh kader DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk kepada warga terdampak longsor. Dan penyaluran bantuan ini harus selalu dikomunikasikan dan dikoordinasikan,” ujarnya.

Bupati Novi juga mengingatkan kepada kader yang berjaga di posko untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta tanggap dalam penyaluran bantuan. (endyk)