oleh

Risma ‘Open House’ Lebaran di Kediaman Wali Kota

pdip-jatim-risma-open-house-lebaranSURABAYA – Ratusan warga Surabaya bersilaturahmi ke Rumah Dinas Wali Kota Tri Rismaharni di Jalan Sedap Malam, Rabu (6/7/2016). Silaturahmi dilakukan saat Risma open house menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Tamu yang berdatangan, langsung bersalaman sekaligus berfoto bersama Tri Rismaharini dan keluarga. Selain warga, para pejabat dan pegawai satuan kerja perangkat daerah (SKPD) bersama keluarganya mendatangi open house yang digelar usai pelaksanaan Salat Idul Fitri di Taman Suya tersebut.

Sejumlah pejabat Kota Surabaya juga tampak hadir. Di antaranya Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana, anggota DPRD Surabaya, dan Kapolresta Surabaya.

Di sela menerima para tamu, Risma nyaris terjatuh. Saat itu, Risma yang semula duduk tiba-tiba berdiri karena melihat ada tamu yang menghampirinya. Saat itulah, Risma terlihat oleng dan hendak jatuh.

Untunglah ajudan yang berdiri di sebelah Risma menopang tubuhnya dan Risma segera menyeimbangkan tubuh.

“Aku cuma tidur satu jam saja akhir-akhir ini karena PR-ku banyak. Tadi pukul 07.30 di rumahku (rumah pribadi) juga sudah ada yang antre. Aku ke makam dulu tadi,” jelas Risma.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, sejumlah makanan khas Lebaran dan khas Surabaya disiapkan di rumah dinas itu agar dapat dinikmati warga.

Seperti opor ayam, ketupat sayur, bakso, rawon dan lontong balap. Open house tersebut berlangsung mulai pukul 8.00-12.00.

“Semua yang disajikan masakan Indonesia, seperti tahun-tahun sebelumnya,” jelas dia.

Soal makna Idul Fitri, kader PDI Perjuangan ini mengatakan sebagai momentum peningkatan harkat, martabat, dan harga diri manusia setelah sebulan penuh menahan hawa nafsu melalui puasa Ramadan.

“Setelah sebulan penuh menahan hawa nafsu, saatnya pada hari yang fitri ini dijadikan momen lebih baik,” ujarnya.

Menurut dia, pembelajaran setelah beribadah sebulan penuh merupakan cara untuk memperbaiki kualitas diri sekaligus meningkatkan pola dan tingkah laku lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin dan tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya. (goek)