oleh

Puti Soekarno Resmikan Tempat Fitnes Ruang Publik di Sidoarjo

-Legislatif-130 kali dibaca

SIDOARJO – Anggota Komisi X DPR RI, Puti Guntur Soekarno meresmikan tempat fitnes luar ruangan di lapangan sepak bola Adi Buana, Desa Bluru Kidul, Kecamatan dan Kabupaten Sidoarjo, Selasa (4/1/2022) siang.

Datang di lokasi peresmian jam 10.00, Puti Guntur Soekarno disambut aparat pemerintah dan warga desa setempat. Untaian bunga dikalungkan kepada wakil rakyat dari PDI Perjuangan itu.

Tampak hadir dalam acara tersebut dari pihak kecamatan. Juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, H Sumi Harsono, pimpinan dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sidoarjo, Wakil Ketua Bambang Riyoko dan anggota Choirul Hidayat. Serta, sejumlah pengurus PAC PDI Perjuangan Sidoarjo.

Peresmian tempat fitnes menyusul tuntasnya pemasangan peralatan bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk desa ini. Bantuan tersebut realisasi dari aspirasi warga yang disampaikan kepada Puti Guntur Soekarno beberapa bulan lalu.

Berbagai peralatan fitnes bercat merah dan kuning kini sudah terpasang di pinggir lapangan bola. Seperti rowing machine, pressing leg rack, waist & stepper, air walking dan sebagainya dengan total senilai Rp 150 juta.

Kepala Desa Bluru Kidul, Tri Prasetiyono SH dalam sambutannya mengatakan, Agustus lalu dia mengajukan proposal pengajuan ke kementerian. “Alhamdulillah, realisasi. Terima kasih bu Puti, proposal kami sudah dikawal,” katanya.

Tri Prasetiyono juga mengucapkan terima kasih karena beberapa waktu lalu, anak-anak pelajar warga desanya juga mendapatkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi dari cucu pendiri bangsa, Bung Karno itu.

“Ke depan, kami mohon kuota PIP ditambah Bu Puti. Warga kami banyak, yang terdampak Covid juga banyak, jadi membutuhkan biaya untuk pendidikan anak-anaknya,” katanya.

Camat Sidoarjo, Gunari Ssos Msi, dalam sambutan berikutnya, menceritakan proses transfer dana bantuan dari kementerian tersebut melalui Bank Delta Artha. “Waktunya sudah mepet, Injury time, kami sempat ketar ketir. Tapi alhamdulillah realisasi,” ungkapnya.

Puti Guntur Soekarno dalam sambutannya menyampaikan, sudah menjadi tugasnya di DPR dalam mengawal aspirasi dari warga masyarakat.

“Ada banyak program dari pemerintah. Apa yang menjadi aspirasi warga, tentu kami perjuangkan. Termasuk tadi ada permintaan menambah kuota PIP, kami usahakan,” katanya.

Puti berharap, peralatan fitnes tersebut tidak hanya jadi pajangan. “Untuk bapak-bapaknya, monggo, ini bisa untuk mengecilkan perut. Realisasi peralatan fitnes ini sebagai langkah kecil kita menuju apa yang disampaikan Bung Karno:  negara kuat rakyat sehat,” kata Puti.

Usai potong tumpeng dan pengguntingan pita peresmian, Puti Soekarno memeriksa peralatan fitnes. Ia juga menjajal alat air walking dan mengayuhnya untuk beberapa saat. (hs)