oleh

PDI Perjuangan Jatim Perkuat Organisasi hingga Level Akar Rumput

-Berita Terkini, Kronik-147 kali dibaca

NGANJUK – Jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan terus memperkuat konsolidasi organisasi hingga level akar rumput. Setelah menyelesaikan konsolidasi kepengurusan di 9 kabupaten/kota, kali ini DPD Jatim menuntaskan penataan organisasi di tingkat pengurus anak cabang (PAC)/kecamatan se-Kabupaten Nganjuk.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi mengatakan, PDI Perjuangan bertekad menang yang ketiga kalinya (hattrick), baik di Pileg maupun Pilpres pada 2024 mendatang. Untuk itu, kata Kusnadi, sejak dini semua level kepengurusan mulai anak ranting hingga pusat, harus solid.

“2024 Kita harus bisa hattrick. Ini amanah Partai dan juga amanah Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Salah satu jalannya adalah dengan bergotong royong dan mensolidkan partai sampai ke akar rumput, harus ada soliditas di antara sesama kader,” tegas Kusnadi, saat membuka Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PDI Perjuangan serentak se-Kabupaten Nganjuk, Sabtu (27/2/2021).

Baca juga: Kuatkan Struktur Tingkat Kecamatan, PDI Perjuangan Jatim Gelar Musancab Serentak

Di depan pengurus Partai yang hadir di lokasi musancab serentak di kantor DPC PDI Perjuangan Nganjuk Jl Panglima Sudirman, Mangundikaran, Nganjuk, politisi yang juga Ketua DPRD Provinsi Jatim ini menyebutkan, bahwa di tahun 2024 PDI Perjuangan punya gawe besar. Yakni mengikuti pemilu legislatif maupun pemilu presiden.

“Ini adalah sebuah pertempuran untuk kita menang yang ketiga kalinya secara berturut-turut. Mengantisipasi hal itu maka kita sepakat, perkuat konsolidasi organisasi kita agar betul-betul siap di tahun 2024 terjun di arena pertempuran,” katanya.

Keseriusan DPD Jatim menguatkan konsolidasi organisasi hingga akar rumput, tambah Kusnadi, di antaranya ditunjukkan dengan turunnya semua pengurus DPD untuk mengawal jalannya musancab serentak di 39 kabupaten/kota se-Jatim.

Seperti dalam musancab serentak di Kabupaten Nganjuk kali ini, selain Kusnadi, hadir juga Sekretaris Sri Untari Bisowarno dan Bendahara DPD Wara Sundari Renny Pramana, serta jajaran pengurus lainnya. 

Mereka akan memimpin jalannya musancab serentak yang bakal digelar di beberapa titik di Kabupaten Nganjuk, mulai hari ini hingga 2 Maret depan.

Kusnadi juga berharap, daerah-daerah yang menjadi lumbung suara PDI Perjuangan untuk tetap solid dan tidak membuat suatu kesalahan. Khusus di Jawa Timur, lanjut Kusnadi, PDI Perjuangan harus bisa menang kembali sebagaimana Pemilu 2019.

“DPD PDI Perjuangan Jawa Timur berharap, daerah-daerah yang merupakan kantong suara PDI Perjuangan tidak terjadi keanehan-keanehan. PDI Perjuangan di Jawa Timur harus menang,” tandas Kusnadi. (rul)