Ngopi Bareng Alumni, Cara Heru Santoso Kuatkan Silaturahmi dengan Jaringan

 233 pembaca

TULUNGAGUNG – Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Tulungagung, Heru Santoso mempunyai cara tersendiri dalam menguatkan tali silaturahmi dengan masyarakat. Salah satunya dengan minum kopi bersama atau ‘ngopi bareng’ sembari berbincang santai.

Sebagai wakil rakyat atau anggota DPRD Tulungagung, dirinya selalu aktif dalam setiap kegiatan masyarakat, baik di dapilnya maupun di luar dapilnya. Seperti halnya berkumpul dengan teman-teman sekolahnya, baik teman semasa SD, SMPN, SMA hingga perguruan tinggi.

“Dengan ngopi, menguatkan silaturahmi dan mengunggah emosi alumni,” kata Heru Santoso di Tulungagung, Rabu (23/11/2022).

Dia menjelaskan, kedekatannya dengan teman-teman alumni sekolah, bukanlah saat menjelang Pemilu saja. Melainkan sebuah kebiasaan yang sudah dia lakukan sejak dulu.

Namun, sebagai kader partai, kebiasaannya berkumpul itu kemudian dijadikan ajang untuk mengedukasi terkait dengan proses politik, agar masyarakat khususnya teman-teman alumni tidak salah dalam menjatuhkan pilihan politiknya.

“Sebagai kader, kita harus terus bergerak menguatkan potensi yang ada agar bisa menambah perolehan suara partai pada Pemilu 2024 mendatang,” jelasnya.

Menurut Heru, jaringan teman-teman alumni di semua jenjang sekolah, kerap terlupakan. Padahal, sebutnya, jaringan itu adalah potensi suara yang bagus karena sudah ada kedekatan emosional.

Selain itu, jaringan teman alumni sekolah di semua tingkatan bisa dijadikan media edukasi politik yang besar kemungkinan mampu menggerakkan atau mengedukasi pada jaringan sekitarnya, baik keluarga maupun lingkungan sosial sekitarnya masing-masing.

“Dengan kedekatan emosi yang sudah lama terbangun, bisa mempermudah bertukar pikiran dan berdiskusi demi kemajuan Indonesia,” ungkap Heru.

Berpijak dari hal itu, lanjut dia, salah satu yang sudah dikoordinasikan dengan baik adalah teman alumni SMP dengan berbagai bentuk kegiatan. Seperti bakti sosial, arisan dan pertemuan rutin triwulan yang digelar secara bergilir.

Meski tidak menggiring kepada partainya, Heru mengaku, dengan dialog dan diskusi serta kedekatan emosi yang sudah lama terbangun, secara alami teman-teman alumni akan ikut bergotong-rotong menyukseskan proses politik 5 tahunan nanti.

“Saya yakin, dalam proses penguatan barisan melalui silaturahmi seperti ini, bisa sangat efektif, tepat sasaran. Khususnya dalam proses pemenangan Pemilu 2024 mendatang,” tutupnya. (sin/pr)

Tinggalkan Balasan