oleh

Nenek 97 Tahun Divaksin, Mas Bup: Contoh Bagi yang Belum Ikut, Agar Segera Mendaftar

-Eksekutif-24 kali dibaca

KEDIRI – Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana mengajak masyarakat Kabupaten Kediri yang belum mengikuti vaksinasi, segera mendaftar ke balai desa atau puskesmas di lingkungannya.

Ajakan ini diserukan Hanindhito di sela mengikuti pelaksanaan vaksinasi door to door oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur di Desa Turus, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Selasa (21/9/2021).

Saat keliling permukiman warga, dia menemukan seorang nenek berusia 97 tahun mengikuti vaksinasi yang digelar BIN Daerah Jatim ini.

“Saat kami door to door, ada mbah-mbah berusia 97 tahun dan masih semangat untuk divaksin,” ungkap Mas Bup, sapaan akrab Bupati Kediri ini.

Dia menyebut, hal ini bisa jadi contoh bagi masyarakat Kabupaten Kediri lainnya, bagi yang belum divaksin agar segera mendaftar ke balai desa atau Puskesmas.

“Karena vaksin dan memakai masker, bisa melindungi diri dari Covid-19,” terangnya.

Mewakili masyarakat Kabupaten Kediri, dia menyampaikan terima kasih kepada BIN Daerah Jawa Timur yang telah membantu menyediakan 12 ribu dosis vaksin.

“Alhamdulillah dari BIN Jawa Timur menyediakan 12 ribu dosis, 6 ribu lainnya nanti kita sediakan untuk dosis ke 2. Supaya manajemen dosis kita cukup baik, ” ucap Mas Bup.

Sementara itu Kepala BIN Daerah Jawa Timur Marsma Rudy Iskandar mengatakan, khusus untuk kategori usia 12 -17 tahun pelajar SMP Hingga SMA, pihaknya telah menyediakan 6 ribu dosis vaksin.

Sebelum melakukan serbuan vaksin di Kabupaten Kediri, pihaknya telah melakukan kegiatan serupa di berbagai daerah di Provinsi Jawa Timur. Di antaranya Trenggalek, Jombang, Madiun, Gresik, dan Malang.

“Besok kita akan melaksanakan kegiatan di Mojokerto dan Lamongan. Jadi paling tidak Binda Jatim melaksanakan vaksinasi seminggu 3 kali terhadap pelajar SMP sampai dengan SMA,” jelasnya. (putera/pr)

Komentar