Megawati Bakal “Turun Gunung” Kampanye untuk Ahok-Djarot

Loading

JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan ‘turun gunung’ mengampanyekan pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

“Ketika ada momentum yang tepat, beliau (Megawati) akan berkampanye,” kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, di sela acara peringatan HUT ke-44 PDI Perjuangan di JCC Senayan, Jakarta, kemarin.

Meski belum berkampanye secara langsung untuk pasangan nomor urut satu tersebut, tambah Hasto, Megawati telah memimpin langsung keseharian seluruh kegiatan partai berkaitan dengan Pilgub DKI.

Sejumlah tim khusus juga dibentuk sebagai kekuatan gotong royong untuk memenangkan Pilkada Serentak 2017. Tak hanya bagi DKI Jakarta, tetapi juga 100 daerah lainnya yang mengikuti Pilkada.

“Karena ini ada 101 Pilkada serentak maka kami membagi dalam beberapa daerah. Misalnya minggu lalu kami menugaskan Ibu Risma (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini) datang ke Sulawesi Barat kemudian juga Papua,” ungkap Hasto.

“Sehingga seluruh kader bergotong royong dan dalam desain strategi yang tepat. Nanti saatnya seluruh tokoh akan hadir dalam satu tempat yang sama,” ujar dia.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengatakan, Megawati Soekarnoputri sedari awal telah turun gunung untuk pasangan Ahok-Djarot terkait Pilkada 2017.

Di antaranya, sebut Andreas, Megawati mendampingi pasangan ini mendaftar ke KPU DKI sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2017. Hal ini, terang dia, secara tak langsung membuktikan keterlibatan Presiden kelima Indonesia tersebut.

Dia pun memastikan, Megawati akan pula ikut berkampanye dengan mengunjungi beberapa titik di ibukota bersama Ahok dan Djarot.

Saat ini, jelas Andreas, tim pemenangan sedang menyusun jadwal turun gunung yang tepat untuk Megawati. “Pasti akan ada jadwal untuk itu,” ucapnya. (goek)