oleh

Ketua DPRD Magetan Blusukan Ke Pasar Ajak Warga Tetap Pakai Masker

-Legislatif-42 kali dibaca

MAGETAN – Ketua DPRD Magetan Sujatno mengunjungi pasar tradisional di Desa Ngariboyo Kecamatan Ngariboyo, Rabu (16/6/2021). Kunjungan untuk mengajak pedagang dan pengunjung pasar agar tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan serta memantau geliat perekonomian.  

Turut dalam kunjungan Ketua DPRD yakni Kepala Polsek Ngariboyo dan anggota serta tokoh masyarakat desa setempat, Wahyudi.

Sosialisasi untuk tetap memakai masker dilakukan Sujatno lantaran pandemi Covid-19 belum berakhir hingga kini. “Saat ini Covid-19 belum usai. Maka kita selalu galakkan untuk tetap taat pada prokes,” ujar Sujatno.

Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan ini menambahkan, pemakaian masker selama aktivitas di luar rumah tidak saja upaya menjaga diri sendiri. Juga untuk menjaga keluarga agar tidak tertular virus Corona.

“Masyarakat yang sedang beraktivitas di pasar tradisional baik penjual dan pembeli serta pengunjung lain juga kita beri penjelasan agar tetap memakai masker. Secara umum kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sudah bagus,” kata Sujatno.

Selain sosialisasi penggunaan masker, kunjungan Ketua DPRD ini juga untuk memantau geliat perekonomian di pasar. Sujatno ingin memastikan di masa pandemi yang belum berakhir ini roda perekonomian masyarakat terutama di pasar tradisional tetap bergerak.

“Kita tampung semua uneg-uneg warga dan akan kita usahakan cari solusinya,” ungkap Sujatno yang terkenal dekat dengan masyarakat ini.

“Dalam kondisi Covid-19 ini kegiatan ekonomi di pasar belum normal. Dulu jam 09.00 masih ramai, sekarang jam 08.00 sudah mulai sepi,” imbuh Sujatno. (rud/hs)