oleh

Kedepankan Gotong Royong, Kantor Partai Bantu Vaksinasi dan Jadi Dapur Umum

-Headline-38 kali dibaca

JAKARTA – PDI Perjuangan terus melakukan kerja konkret dengan mengubah kantor Partai sebagai dapur umum dan sekaligus membantu percepatan vaksinasi.

“PDI Perjuangan lebih mengedepankan tindakan konkret di lapangan dengan kerja kerakyatan berdasarkan rasa solidaritas dan semangat gotong royong sebagai sikap hidup Partai,” kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Senin (19/7/2021).

Dapur umum bermunculan secara masif di kantor-kantor PDI Perjuangan dengan mengedepankan semangat kemanusiaan yang dijalankan dengan gotong royong.

“Di Jakarta saja sejak hari Jumat yang lalu telah dibuat 5 dapur umum. Kantor Partai juga membantu percepatan vaksin untuk rakyat. Demikian halnya di Sumut, Jatim, Jateng dan lainnya,” beber Hasto.

Bagi PDI Perjuangan, menghadapi Covid-19 ini harus dijawab dengan tindakan konkret. Menurutnya, dalam situasi hidup dan kehidupan yang penuh dengan tekanan akibat Pandemi tersebut, energi positif untuk gotong royong terus ditumbuhkan.

“Sebab kekuatan gotong royong bangsa Indonesia diakui dunia dengan ranking terbaik. Hal inilah yang membangun optimisme bahwa Indonesia bisa mengatasi Covid tersebut. Partai juga mengapresiasi dengan gerakan seluruh aparatur negara, termasuk TNI, POLRI, BIN dan lainnya untuk turun ke bawah membantu rakyat,”  ujarnya.

Gerakan dapur umum, imbuh Hasto, di bawah koordinasi Baguna. Pelaksanaan dilakukan dengan prosedur ketat, termasuk pemenuhan aspek kesehatan khususnya kandungan gizi dalam makanan tersebut. (goek)

Komentar