oleh

Kantor PAC Lowokwaru Ini Buktikan Banteng Hadir di Tengah Masyarakat

MALANG – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang I Made Riandiana Kartika meresmikan Sekretariat Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Lowokwaru. Peresmian sekretariat ini juga dihadiri Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno.

Made menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas terwujudnya sekretariat ini dan berpesan agar Sekretariat PAC Lowokwaru dapat menjadi rumah bersama untuk kegiatan partai dan kegiatan kemasyarakatan.

Keberadaan sekretariat ini, lanjutnya jangan hanya menjadi sebuah wujud simbolis belaka, namun bisa benar-benar nyata kehadirannya di tengah masyarakat

“Kemudian bagaimana konsolidasi internal partai akan lebih kuat dengan adanya sekretariat ini. Saya harapkan sekretariat ini bukan hanya menjadi simbolis pengurus, tapi benar-benar bisa menjadi rumah untuk kegiatan kemasyarakatan warga Lowokwaru,” kata Made, Rabu (14/4/2021).

Ketua DPRD Kota Malang tersebut juga berharap pendirian kantor PAC Lowokwaru ini dapat memantik PAC-PAC lain di Kota Malang untuk bisa hadir secara konkret di tengah masyarakat untuk membesarkan partai.

“Kita harapkan dengan dimulai dari Lowokwaru, PAC-PAC yang lain akan lebih tergerak dan lebih bisa mandiri dimana pilar-pilar partai terutama dari segi pengurus itu benar-benar bisa berfungsi,” harapnya.

“Kita harapkan PAC-PAC lain bisa terpacu bersama untuk lebih bersaing secara sehat meningkatkan elektabilitas di masing-masing dapil. Memang PAC itu adalah pembina dari ranting, sehingga diharapkan grassroot lebih kuat dengan PAC yang kuat,” terang Made.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno juga menyampaikan apresiasi atas berdirinya sekretariat ini. Menurutnya, ini merupakan bukti bahwa PDI Perjuangan terus memperbaiki diri dan benar-benar hadir di tengah masyarakat melalui adanya sekretariat PAC.

“Kantor partai itu adalah rumah perjuangan untuk masyarakat. Sehingga masyarakat bisa ikut ke sini untuk bersama-sama, kemudian mereka bisa minta pelayanan kaitannya dengan pengaduan-pengaduan masyarakat. Kantornya bisa dipakai untuk kaderisasi, rapat rapat dan sebagainya,” terang Untari.

Dengan adanya Sekretariat PAC Lowokwaru ini, lanjut Sri Untari membuktikan kepada masyarakat bahwa PDI Perjuangan adalah partai yang profesional. ”Profesional tapi berbasis kerakyatan, bisa ditunjukkan dari munculnya kantor PAC ini,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PAC PDI Perjuangan Lowokwaru Sugianto berharap dengan berdirinya Sekretariat PAC Lowokwaru ini dapat menambah kekompakan seluruh pengurus PAC dan Ranting yang ada.

“Kalau organisasi kompak, baru kita menata untuk bagaimana ke depan memenangkan PDI Perjuangan khususnya di Kecamatan Lowokwaru, itu harapan kami. Harapan kami juga dengan adanya kantor ini bisa dimanfaatkan oleh pertama adalah anggota partai kedua nanti juga bisa digunakan masyarakat dalam memberikan aspirasinya di tempat ini,” tegas Sugianto. (ace/pr)

Komentar