oleh

Ini, Impian Dewanti Selama Menjadi Wali Kota Batu

-Eksekutif-87 kali dibaca

BATU – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengutarakan impiannya selama menjadi wali kota, mewujudkan Kota Batu sebagai wilayah yang asri, bersih, dan nyaman.

Untuk mewujudkan impian itu, pihaknya telah mengupayakan berbagai program kerja, seperti pengelolaan  sampah, penanaman pohon, dan pembersihan sungai yang terus dilakukan secara rutin.

“Sudah ada kegiatan untuk menjaga keasrian Kota Batu, mulai pengelolaan sampah, penanaman pohon dan pembersihan sungai secara rutin,” kata Dewanti Rumpoko, dalam keterangannya, Kamis (10/6/2021).

“Meski begitu masih banyak oknum masyarakat yang membuang sampah sembarangan di sungai,” tambah dia.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini pun mengajak masyarakat Kota Batu, agar bisa meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya.

Dia sangat menyayangkan apabila masih banyak masyarakat yang belum memiliki kepekaan terhadap lingkungan dengan sering membuang sampah sembarangan.

Pihaknya berupaya tidak mengenal lelah untuk terus meningkatkan kesadaran dan kepekaan masyarakat atas lingkungan hidup.

“Rangkaian upaya kepedulian dan kecintaan terhadap lingkungan hidup ini kita lakukan semata-mata untuk menjaga kelestariannya, untuk bisa dinikmati dan dirasakan anak-cucu kita kelak,” sebutnya.

Terkait ini, pada Selasa (8/6/2021), Dewanti Rumpoko menghadiri seminar mengenai lingkungan hidup yang diselenggarakan Among Tani Foundation, di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani.

Dia merasa sangat bersyukur ketika bicara lingkungan, banyak anak muda yang diajak seperti Among Tani Foundation.

“Karena generasi mudalah yang bisa menjaga bumi Indonesia agar tetap ijo royo-royo dan gemah ripah loh jinawi,” jelas Dewanti.

Menurutnya menjaga kelestarian lingkungan bisa berjalan seiringan dengan membangun perekonomian masyarakat.

Seperti yang dia lakukan saat ini, yakni mewujudkan Kota Batu yang sejahtera, dengan membangun ekonomi masyarakat yang memiliki kepekaan lingkungan hidup.

“Insya Allah, kalau lingkungan baik maka ekonominya juga baik,” pungkasnya. (ace/pr)

Komentar