oleh

ER Ajak Siswa Berprestasi ke Luar Negeri

pdip-jatim-Eddy-RumpokoBATU – Wali Kota Eddy Rumpoko bakal kembali mengajak jalan-jalan ke luar negeri bagi siswa berprestasi pada pelaksanaan ujian nasional (UN). Penghargaan itu diberikan bagi siswa yang meraih nilai 10 (100) pada salah satu mata pelajaran, ataupun yang masuk dalam 10 besar se-Kota Batu

Tak hanya jalan-jalan ke luar negeri, beasiswa juga disiapkan bagi mereka yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Apresiasi yang digagas Eddy Rumpoko ini pun sudah dilakukan pada tahun lalu, di mana 40 siswa berprestasi diberangkatkan ke Malaysia dan Singapura.

”Ini bentuk apresiasi atas kerja keras mereka dalam belajar,” kata Eddy Rumpoko, kemarin.

ER-sapaan akrab Eddy Rumpoko berpendapat, pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi itu penting. Tidak hanya saja untuk dapat memacu siwa lainnya untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik, tapi juga demi masa depan Kota Batu.

”Nanti yang akan membangun Kota Batu ya mereka ini. Makanya pendidikan ini sangat penting,” ucap wali kota yang juga Ketua DC PDI Perjuangan Kabupaten Malang itu.

Untuk pelaksanaannya, saat ini pihaknya masih menunggu hasil dari UN siswa SMP. Karena apresiasi itu tidak hanya untuk siswa tingkat SMA saja, tapi juga tingkat SMP.

Untuk teknisnya, tambah ER, diserahkan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkot Batu. Hal itu sudah sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di bidang pendidikan. Seperti halnya yang dilakukan pada tahun lalu. (goek)