oleh

DPC Kabupaten Malang Kurban 3 Sapi

-Kabar Cabang-79 kali dibaca

KABUPATEN MALANG – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang berkurban 3 ekor sapi pada Idul Adha tahun ini. Spirit rela berkorban terkandung dalam hari raya kurban diharapkan mendorong kebersamaan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Ketua DPC yang juga Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto menjelaskan, dalam perayaan Idul Adha tahun ini pihaknya diberikan amanah untuk melaksanakan prosesi pemotongan hewan kurban. Tiga ekor sapi kurban tersebut hasil gotong-royong dari Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Anggota DPR RI Andreas Eddy Susetyo, dan Bupati Malang HM Sanusi.

“Besar harapan kami, 3 sapi yang diamanahkan untuk dikurbankan melalui DPC PDI Perjuangan ini, setidaknya mampu membantu warga masyarakat yang sebagain besar menjalani isoman (isolasi mandiri) dan bekerja dari rumah,” ungkap Didik, saat diwawancarai, Rabu (21/7/2021).

Tidak lupa juga, kata dia, daging kurban ini akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar yang sudah sepuh dan membutuhkan. Didik berharap melalui penyaluran daging kurban ini mampu membantu masyarakat memenuhi kebutuhan gizi masyarakat.

“Berikutnya bisa memberikan nilai manfaat kebersamaan antara yang satu dengan yang lainnya. Bagaimana keikhlasan ini sebagai wujud mendorong kebersamaan dalam situasi dan kondisi yang hari ini, Indonesia secara khusus Kabupaten Malang juga menjadi bagian terdampak Virus Covid-19,” terangnya.

Dalam momentum Idul Adha ini, Didik berharap dapat memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan gotong-royong dalam sebuah upaya bersama antara pemerintah beserta seluruh elemen masyarakat berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

“Memberikan sebuah pembelajaran tentang keikhlasan, memberikan pembelajaran tentang kebutuhan kegotongroyongan, kebersamaan dalam rangka untuk menyelesaikan semua hal utamanya dalam posisi pandemi covid 19,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Abdul Qodir menjelaskan, penyembelihan hewan kurban di kantor DPC merupakan pengejawantahan dari instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menjadikan kantor partai sebagai rumah rakyat.

“Lebaran hari ini, nuansanya sedikit berbeda karena dampak dari pandemi. Tapi, ini tidak mengendurkan semangat kita beribadah sekaligus semangat bahwa Indonesia pasti akan bangkit dan PDI Perjuangan hadir dalam misi kemanusiaannya,” tutur Abdul Qodir yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC Kabupaten Malang.

Melalui Baguna, DPC mendistribusikan daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan. Terkhusus kepada warga yang terdampak ekonominya dan warga yang menjalankan isolasi mandiri. (ace/hs)

Komentar