DPC Kabupaten Malang Gelar Vaksinasi ke-2 Mulai Besok

 70 pembaca

KABUPATEN MALANG – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang memulai pelaksanaan vaksinasi dosis kedua, Jumat (8/10/2021). Vaksinasi kelanjutan dari pelaksanaan tahap pertama dengan jenis vaksin Sinovac yang diberikan di sejumlah titik sebanyak 4.500 dosis.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Darmadi menjelaskan, pihaknya telah menyediakan stok vaksin dosis kedua. Rencananya, vaksinasi dosis kedua akan dilangsungkan di Gedung SMPN 6 Tunjungtirto, Singosari, Jumat besok.

“Sekarang kita sedang mempersiapkan untuk kegiatan pelaksanaan dosis yang kedua di 4 titik. Sebelumnya, selain 4 titik, kita sudah melakukan vaksinasi di kantor DPC PDI Perjuangan dengan 500 dosis tahap pertama maupun tahap kedua sudah selesai,” kata Darmadi, saat diwawancarai, Kamis (7/10/2021).

Dia menjelaskan, untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi dosis kedua, akan dilangsungkan di lokasi yang sama dengan pemberian dosis pertama.

“Vaksinasi akan dilakukan di tempat yang sama dan jumlah sasaran yang sama. Tetapi, kita siapkan manakala ada masyarakat yang memang sudah waktunya dan belum melaksanakan baik yang ikut di desa maupun di instansi yang lain boleh nanti kita ikutkan vaksinasi yang kita laksanakan,” bebernya.

Berita Terkait: Incar Kalangan Pelajar, DPC PDIP Kabupaten Malang Gelar Vaksinasi di Singosari

Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dan kedua yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang ini, lanjut Darmadi, dapat terselenggara atas inisiasi Wakil Ketua MPR RI Dr Ahmad Basarah MH dan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang.

Penyelenggaraan vaksinasi ini, terang Ketua DPRD Kabupaten Malang tersebut, merupakan ikhtiar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang untuk bisa membantu upaya Pemkab menciptakan herd immunity, dengan target sebanyak 70 persen masyarakat tervaksin pada akhir Oktober.

“Kita harapkan masyarakat untuk bisa proaktif, disamping kita juga aktif memberikan informasi vaksinasi. Kedua, kami berharap masyarakat bisa mengikuti program vaksinasi ini dalam rangka mencapai kekebalan secara kelompok atau Herd Immunity agar bisa tercapai,” imbuh Darmadi.

Sebagaimana yang dijabarkan oleh Presiden Joko Widodo, vaksin ini merupakan upaya agar masyarakat Indonesia bisa hidup berdampingan dengan Virus Covid-19. Sehingga masyarakat benar-benar bisa memasuki fase new normal dan sektor-sektor kehidupan masyarakat dapat kembali seperti sedia kala. (ace/hs)