oleh

Delapan DPC di Jawa Timur Gelar Rakercab Serentak Siang ini

-Kabar Cabang-60 kali dibaca

BOJONEGORO – Sebanyak delapan Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten dan Kota di Jawa Timur menggelar rapat kerja cabang (rakercab) secara serentak, Rabu (9/6/2021) siang. Rakercab dipusatkan di Bojonegoro dilaksanakan dengan perpaduan tatap muka dan virtual.

Selain Bojonegoro, rakercab dilaksanakan 7 DPC Kabupaten dan Kota lain. Masing-masing adalah DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto, DPC Kota Mojokerto, DPC Jombang, DPC Nganjuk, DPC Kabupaten Madiun, DPC Kota Madiun dan DPC Tuban.

Pembukaan rakercab serentak dilakukan di Islamic Center Jalan Panglima Polim Bojonegoro. Sejumlah pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur hadir di tempat acara. Yakni; Ketua DPD, Kusnadi; Sekretaris DPD, Dr Sri Untari Bisowarno dan Wakil Ketua Bidang Kebudayaan, Ony Setiawan.

Mendampingi jajaran pengurus DPD selaku pimpinan rakercab, adalah jajaran pengurus DPC Bojonegoro. Yakni Ketua DPC, Abidin Fikri; Sekretaris, Hasan Abrori; dan Bendahara, Bambang Sutriyono. Hadir pula dari pilar eksekutif, yakni Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto dan seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bojonegoro.

Rakercab dibuka oleh Ketua Bidang Koperasi dan Peningkatan Kesejahteraan Rakyat DPP, Mindo Sianipar dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kusnadi dalam sambutannya menyampaikan, rakercab dilaksanakan bergelombang selama 6 hari di kabupaten dan kota di Jawa Timur. “Besok (Kamis, 10/6/2021), rakercab akan selesai,” kata Kusnadi.

Agenda rakercab kali ini, sebagaimana perintah dari DPP seperti tertuang dalam Surat DPP Nomor 2705 tahun 2021, meliputi pelaksanaan konsolidasi organisasi. Konsolidasi organisasi pembentukan pengurus anak ranting, pengurus ranting hingga pengurus anak cabang dilaporkan DPC kepada DPD dan DPP. Agenda lain yakni membahas program kerja untuk menyonsong pemilu tahun 2024.

Dimana pada pemilu mendatang, kongres sebagai forum musyawarah tertinggi di PDI Perjuangan menetapkan target menang ketiga kalinya secara berurutan atau hattrick baik pemilu legislatif maupun pemilu presiden. (sut/hs)

Komentar