oleh

Dapat Dukungan dari Kang Giri, Petani Milenial Ponorogo Gabung Koperasi Porang

PONOROGO – Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan Wakilnya Lisdyarita meresmikan pusat Koperasi Porang Indonesia Jaya di Desa Bekare, Kecamatan Bungkal, Rabu (9/6/2021).

Koperasi Porang Indonesia Jaya hampir 60 persennya adalah para petani milenial yang ada di Ponorogo. Launching dan peresmian ditandai dengan penabuhan kendang oleh Bupati Kang Giri.

“Pemerintah mendukung koperasi ini, semoga ke depan semakin maju dan berkembang dapat menjadi sarana untuk mensejahterakan masyarakat secara umum,” kata Kang Giri.

Dia berharap komoditi porang ini mampu menjadi terobosan bagi peningkatan ekonomi masyarakat Ponorogo. “Mari kita berpikiran maju dan terus bergotong royong untuk kemajuan Ponorogo ke arah lebih baik,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Porang Indonesia Jaya, Slamet Riyadi menjelaskan, pendirian koperasi sebagai wadah dalam bidang perekonomian dengan mengutamakan kebersamaan dan kegotong royongan ini mendapat dukungan penuh dari Bupati Ponorogo.

Sampai saat ini, sebutnya, jumlah petani porang yang tergabung dalam Koperasi Produsen Porang sudah mencapai kurang lebih 500 orang. Ke depan dia berharap akan terus bertambah dan dapat berkembang.

“Untuk saat ini produksi menurut data dihasilkan dari lahan 3.500 hektar. Untuk menuju target pabrik sekitar 18 ribu hektar, adalah dengan menggalakkan perkembangan potensi porang. Dan tentunya dari hasil porang ini bisa mensejahterakan para petani,” ungkapnya. (jrs/pr)

Komentar