Bupati Sugiri Ingatkan PPS, Kerja Profesional demi Kualitas Demokrasi

 1,070 pembaca

PONOROGO – Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, menghadiri pelantikan panitia pemungutan suara (PPS), Selasa, (24/1/2023). Sebanyak 921 PPS dilantik di Gedung Kesenian Ponorogo.

Pada kesempatan itu, Bupati Sugiri meminta ratusan PPS yang akan disebar di 307 kelurahan dan desa di Ponorogo ini untuk serius dalam mengawal dan menyelenggarakan Pemilu 2024 di Kabupaten Ponorogo. Begitu juga dengan menjaga suasana kondusif, baik dalam pelaksanaan hingga pasca Pemilu.

“Ingat sebagai pantia Pemilu. Kaki kanan di surga kaki kiri di neraka. Untuk itu, kawal betul Pemilu 2024 dengan baik. Tegak lurus dengan kebenaran berdasarkan tupoksi,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan itu juga berpesan, PPS harus bersikap 100 persen netral. PPS harus mampu menjalankan tugas dengan profesional dengan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

“Sudah melalui proses seleksi yang profesional, tanpa titipan, dan tidak ada intimidasi. Semoga semakin baik secara kualitas,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ponorogo, Munajat, mengatakan dari ribuan pendaftar, terpilih 921 PPS yang terdiri atas 587 laki-laki dan 334 perempuan.

“Alhamdulillah, tahapan rekrutmen badan adhoc yaitu PPK dan PPS berjalan lancar,” ungkapnya. (jrs/set)

Tinggalkan Balasan