Bumikan Sicita Bersama Srikandi SZ, Syaifudin Zuhri Rutinkan Tiap Dua Pekan

 184 pembaca

SURABAYA – Ratusan perempuan tergabung dalam Srikandi Syaifudin Zuhri (SZ) mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di Kecamatan Pakal, Kota Surabaya, Jatim, Minggu (12/9/2022).

Kegiatan Sicita kali ini dihadiri istri Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Rini Indriyadi. “Bu Rini memberikan semangat kepada para Srikandi SZ,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya Syaifudin Zuhri.

Diketahui, Srikandi SZ merupakan kader binaan bentukan Syaifudin Zuhri (SZ). Selain menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya, pria yang lekat dengan sapaan Cak Ipuk ini juga menjabat Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Pakal.

Dia ingin kegiatan Sicita ini membumi di Surabaya khususnya warga di Kecamatan Pakal dan Benowo. Untuk itu, pihaknya secara rutin setiap dua pekan sekali menggelar kegiatan Sicita di setiap RW.

“Jadi setiap dua pekan sekali, Sicita digelar rutin secara bergiliran di tiap RW,” ujarnya.

Syaifudin mengapresiasi semangat para ibu Srikandi SZ yang ikut Sicita. “Selain badan sehat, semangat gotong royong timbul dari kegiatan itu. jika ada anggota yang kesulitan, maka anggota lainnya membantu,” beber dia.

Bahkan, lanjut Syaifudin, istri wali kota juga berkenan menghadiri kegiatan Sicita bersama Srikandi SZ.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya mengatakan, pihaknya berharap hadirnya Srikandi SZ bisa memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi warga Surabaya. “Kami di pemerintahan tidak sempurna tanpa bantuan Srikandi SZ,” kata Eri.

Untuk itu, jika ada warga yang membutuh bantuan baik itu berupa itu makanan tambahan, perbaikan rutilahu (rumah tidak layak huni) atau orang susah, maka pihaknya minta tolong agar warga tersebut dimasukkan data MBR (masyarakat berpenghasilan rendah).

“Ini agar kami (pemerintah) bisa memberikan intervensi,” jelas Eri Cahyadi. (goek)