oleh

Berdayakan Kaum Perempuan Melalui Peningkatan Keterampilan UMKM

-Legislatif-47 kali dibaca

KABUPATEN PASURUAN – Peran kaum perempuan dalam menopang perekonomian keluarga tidak boleh dipandang sebelah mata. Karenanya, peningkatan keterampilan dalam usaha UMKM harus terus diberdayakan.

Pada masa reses, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan, H Ruslan SE, sengaja meluangkan waktu untuk berdialog dan mendengar aspirasi kaum perempuan pelaku UMKM. Berbagai persoalan mengemuka dalam serap aspirasi masyarakat tersebut.

Menurut Kaji Ruslan, panggilan akrabnya, peran kaum perempuan ini sangat penting dalam menopang perekonomian keluarga. Usaha UMKM yang digelutinya, harus mendapat support agar terus berkembang lebih baik.

“Ibu-ibu yang menekuni usaha UMKM berperan penting dalam meningkatkan ekonomi keluarga. Peran dan ketrampilan mereka harus terus ditingkatkan,” kata Kaji Ruslan, Selasa (11/5/2021).

Persoalan permodalan dan pemasaran produk UMKM, lanjutnya, menjadi persoalan klasik yang harus mendapat perhatian. Karena itu, ia berjanji akan memperjuangkan agar pelaku UMKM mendapatkan ketrampilan tambahan.

“Melalui Fraksi PDI Perjuangan, kami akan memperjuangkan agar mereka mendapat perhatian dari Pemkab Pasuruan. Ketrampilan mereka harus ditingkatkan, diberikan bantuan permodalan dan akses pasar dari produk yang dihasilkan,” tandas Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan. (ian/hs)