oleh

Banteng Kota Madiun Bakal All Out Wujudkan Hattrick

-Kabar Cabang-34 kali dibaca

KOTA MADIUN – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Madiun Anton Kusumo menegaskan, Banteng-banteng Kota Pendekar (julukan Kota Madiun) bakal all out di Pemilu 2024 demi meraih hattrick seperti yang telah menjadi instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Menurutnya, hattrick bukanlah sebuah upaya yang mudah, tapi juga bukan hal yang mustahil. Karena itu, DPC PDI Perjuangan Kota Madiun terus melakukan konsolidasi di antaranya dengan menggalakkan rapat rutin baik di tingkat ranting maupun anak cabang, serta turun langsung ke masyarakat.

“Ibu Mega sering mengatakan bahwa partai itu harus sering rapat, dan itu sudah sudah kita lakukan. Rapat ranting minimal sebulan satu kali, PAC minimal dua kali dalam sebulan. Dan setiap hari Sabtu di akhir bulan kita selalu bahas di DPC dan hasilnya menjadi keputusan partai untuk menyikapi situasi dan kondisi di lapangan supaya sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” beber Anton, Kamis (10/6/2021).

Baca: Deni Wicaksono: Mesin Partai Harus Terus Panas sampai 2024

Dia pun mengungkapkan hasil Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang digelar di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Madiun, Rabu (9/6/2021).

Di antaranya adalah, untuk pemenangan 2024, dilakukan pemantapan kesiapan saksi partai, menyiapkan generasi milenial dengan pelatihan kaderisasi Pratama, menyiapkan pembelaan terhadap masyarakat dan mengantisipasi kemungkinan gugatan hasil pemilu dengan menyiapkan pengacara sedini mungkin.

Menurut Anton, tujuan Rakercab adalah untuk menguatkan konsolidasi serta melaporkan kegiatan yang telah dan akan dilakukan terutama untuk mewujudkan target hattrick.

“Untuk mewujudkan itu tiga pilar harus kuat. Internal harus dikuatkan dulu, mulai kepengurusan ranting anak ranting PAC, legislatif dan eksekutif,” terangnya.

Baca juga: Ristu Beber Lima Mantap Partai untuk Wujudkan Hattrick

Usai pelaksanaan Rakercab kemarin, rombongan DPC PDI Perjuangan Kota Madiun mengunjungi Kelurahan Mojorejo, di mana salah satu pengurus ranting Mojorejo menjadi ketua paguyuban pedagang.

Di sini, Anton Kusumo bersama Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya, Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya dan kader-kader Banteng Kota Madiun mengunjungi para pelaku UMKM warung sekaligus memberikan arahan demi kemajuan usaha mereka.

“Kami arahkan untuk mengakomodir potensi di masyarakat, peran kami di eksekutif dan legislatif untuk mendorong agar ekonomi kerakyatan berkembang di Madiun Kota,” pungkas Anton. (ant/pr)

Komentar