oleh

Baguna Kabupaten Malang dan Relawan SanDi, Geruduk Warga Isoter dengan Sembako dan Obat-obatan

-Kabar Cabang-108 kali dibaca

KABUPATEN MALANG – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang bersama Relawan Sanusi – Didik (SanDi), Sabtu (7/8/2021), melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian obat-obatan dan paket sembako untuk masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi terpadu (isoter).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Bupati Malang, HM Sanusi dan Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Koordinator Relawan SanDi, jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, dan Koordinator Pendopo Aspirasi Ahmad Basarah.

Bupati Sanusi mengungkapkan kegiatan aksi sosial ini difokuskan di dua titik. Pertama, meninjau lokasi longsor di Desa Kedung Banteng. Dan kedua, mengecek lokasi tempat isolasi terpadu di Desa Harjokuncaran, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Kegiatan ini merupakan bukti komitmen pada saat situasi pandemi yang berat seperti sekarang.

“Kita memberikan bantuan kepada masyarakat yang saat ini tengah menjalani isolasi terpadu. Agar mereka dapat melakukan isolasi dengan tenang dan kebutuhan sehari-hari dapat tercukupi,” kata Bupati Malang H.M. Sanusi, Sabtu (7/8/2021).

Dirinya berharap, bantuan yang disalurkan dapat membantu pasien Covid-19 yang tengah menjalani isoter. Serta pendistribusian yang masih direncanakan bisa segera disalurkan agar masyarakat yang masih membutuhkan cepat terbantu.

“Saatnya bergotong royong, lakukan aksi nyata perkuat solidaritas kemanusiaan. Sekaligus melakukan pemetaan untuk bisa dijadikan pertimbangan, agar lokasi bansos yang diberikan dan dipantau, dapat tepat sasaran,” terangnya.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto menambahkan, rencananya aksi sosial ini akan dilakukan secara berlanjut di 33 kecamatan yang ada di Kabupaten Malang. Untuk Kecamatan Sumbermanjing Wetan sendiri, total sebanyak 150 paket sembako dan vitamin didistribusikan, serta 40 sak semen untuk membantu korban bencana longsor.

“Kami hadir untuk bergotong-royong membantu masyarakat yang tengah melakukan isoman untuk segera pulih,” ujar Didik.

Melalui aksi kecil ini, lanjut dia, dapat mencukupi kebutuhan pokok masyarakat yang tengah melakukan isoman. Sekaligus memberikan dukungan moral dan semangat kepada masyarakat.

“Mari kita lawan pandemi ini dengan perketat protokol kesehatan, ikuti anjuran Pemerintah dan kita harus ikut vaksinasi,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang tersebut. (ace/hs)