oleh

Armuji: Tuduhan Roy Suryo soal Bonek, Ngawur!

pdip-jatim-armuji-dewanSURABAYA – Ketua DPRD Surabaya Armuji mengatakan, tuduhan mantan Menpora Roy Suryo bahwa Geruduk Jakarta yang dilakukan Bonek ditunggangi pihak tertentu, sangat tak berdasar.

Sebab, sebut Armuji, para pendukung Persebaya Surabaya tersebut berangkat ke Jakarta dengan biaya sendiri. Bahkan, ada yang rela melakukan perjalanan estafet.

“Sampai ada yang nggandol (menumpang) truk. Seribu persen tidak mungkin Bonek ini suruhan pihak lain. Roy Suryo ngawur,” tandas Armuji, kemarin.

Legislator yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini menilai, sikap Roy Suryo tersebut disengaja. Tujuannya mencari sensasi dan memancing suasana agar panas.

“Itu mancing biar panas. Tapi ya gak pantes mantan menpora ngomong begitu,” lanjut Armuji.

Pada Rabu (3/8/2016) lalu, Armuji sempat didatangi Bonek yang tidak ikut ke Jakarta. Pada pertemuan tersebut Bonek minta dewan agar mendesak Pemkot Surabaya ikut bersikap atas nasib Persebaya.

Atas dasar pertemuan itulah Armuji menilai kepergian Bonek murni atas kemauan sendiri. Menurut dia, bila Bonek ada yang menunggangi, biaya pulang, pergi dan akomodasi hidup di Jakarta pasti terpenuhi.

”Tapi, mereka itu murni berangkat dengan uang sendiri. Bahkan, uangnya pas-pasan,” imbuhnya. (goek)