oleh

Ahok Dapat 1 Juta KTP, PDIP Tak Gentar

pdip-jatim-Djarot-SaifulHidayatJAKARTA – Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat menegaskan, partainya tidak gentar dengan kandidat calon gubernur DKI Jakarta independen Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang berhasil mengumpulkan satu juta lebih KTP dukungan.

Menurut Djarot, pemilih PDI Perjuangan di Jakarta mencapai 1,4 juta orang. Jauh lebih banyak dari jumlah KTP yang berhasil dikumpulkan Teman Ahok.

Dan yang kedua, PDI Perjuangan sudah terbukti bukan partai penakut. “PDI Perjuangan itu pemilihnya di sini ada 1,4 juta orang. Itu satu. Dan ingat lho, PDIP bukan partai penakut,” tegas Djarot, kemarin.

Selain itu, lanjut Wagub DKI Jakarta tersebut, politisi PDI Perjuangan yang duduk di legislatif bisa dikerahkan untuk membantu PDIP dalam menghadapi Pilgub DKI 2017. Hal ini sudah biasa dilakukan PDI Perjuangan setiap kali mengikuti pemilihan umum kepala daerah.

“PDIP itu terkenal dengan prinsip gotong royongnya. Ada instruksi, ada perintah bahwa kita harus gotong royong, demi kebaikan masyarakat demi kebaikan Jakarta. Demi kemaslahatan pasti mereka bantu. Jadi nggak ada rasa takut,” jelas mantan Wali Kota Blitar dua periode itu.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan bahwa partainya bisa saja mengusung calon gubernur pada last minute atau menit terakhir.

Dirinya pun mencontohkan seperti yang terjadi pada Pilkada DKI Jakarta 2012. Saat itu PDI Perjuangan mengumumkan calon yang diusung, saat menjelang penutupan pendaftaran pilkada.

“Kemungkinan ya, kemungkinan kalau internal partai kan enggak perlu di fit dan proper lagi. Kayak Pak Jokowi kan dulu Pilgub 2012 berasal internal partai,” kata Prasetyo di Gedung DPRD DKI, Selasa (21/6/2016).

Menurutnya, DPP memiliki hak untuk memasukkan kader internal ke dalam penjaringan. Pasalnya, DPP bekerja untuk melakukan penjaringan dan juga melakukan fit and proper test kepada para bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

“Yang jelas semua keputusan ada di tangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri,” tandasnya. (goek/*)

rekening gotong royong