Warga Terdampak Banjir Magetan Apresiasi Kepedulian Legislator Banteng

Loading

MAGETAN – Masyarakat desa terdampak banjir di Magetan mengapresiasi  dan berterima kasih atas bantuan dan perjuangan para kader Banteng yang mengupayakan perbaikan jalan, rumah dan jembatan yang rusak.

Beberapa desa yang terdampak banjir itu, di antaranya Desa Balerejo, Desa Pojok, Desa Tladan dan Desa Ngunut. Beberapa akses jalan dan jembatan putus total sehingga tidak bisa dilalui dan harus memutar jika bepergian.

Kepala Desa Balerejo Teguh Sigit Triyanto berterima kasih atas semua bantuan dan perjuangan kader-kader Banteng di legislatif. “Atas nama warga saya sangat mengapresiasi perjuangan wakil rakyat PDI Perjuangan,” kata Teguh, Minggu (4/4/2021).

Menurutnya, pada saat kejadian banjir beberapa waktu lalu, Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan Sujatno langsung mendatangi lokasi banjir. Kader Banteng ini berkeingian melihat langsung dan memastikan keselamatan warga.

Keesokan harinya, politisi yang juga Ketua DPRD Kabupaten Magetan ini datang lagi ke lokasi banjir untuk melihat kerusakan serta langsung berkoordinasi pihak pihak terkait guna segera dilakukan perbaikan.

Beberapa hari kemudian, lanjut Teguh , datang lagi kader Banteng lainnya, dan memberikan bantuan sembako serta makanan bagi warga terdampak.

Baca juga:
=>Kunjungi Magetan, Legislator Banteng DPR Bantu Korban Banjir
=>Sasa Berbagi Ratusan Kotak Nasi untuk Warga Magetan Terdampak Banjir
=>Ketua DPC Magetan Pantau Banjir Sambil Bagi-bagi Makanan

“Ibu Sasa anggota DPRD Provinsi Jatim juga mengirimkan bantuan berupa sembako dan makanan bagi warga kerja bakti,” ungkap Teguh.

Terakhir Jumat (2/4/2021) kemarin, kembali kader Banteng mengunjungi warga terdampak banjir, yakni Ina Ammania anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI dari dapil 7 Jatim.

Ina hadir di tengah masyarakat guna mendengar dan memberikan bantuan sembako. Sariyem warga Desa Ngunut menyampaikan terima kasihnya pada Ina Ammania. “Matur suwun Bu Ina sampun disukani bantuan,” ujarnya.

Sujatno mengapresiasi gerak cepat koleganya yang bertugas di DPRD Provinsi dan DPR RI atas gerak cepat dan tanggap dalam musibah banjir yanag melanda masyarakat Magetan.

“Saya atas nama pribadi dan segenap warga Kabupaten Magetan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan,” ucap Sujatno.

Dia mengatakan, baik dirinya, Sasa dan Ina memang sudah berkewajiban membantu dan memperjuangkan wong cilik. “Sebagai petugas partai, kami selalu bergotong royong dan membantu masyarakat yang sudah mempercayai kami,” pungkasnya. (rud)