oleh

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Upayakan Menambah Bantuan Warga Terdampak Covid-19

-Legislatif-208 kali dibaca

KABUPATEN PASURUAN – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi, berkomitmen untuk memperjuangkan penambahan bantuan bagi warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Selain dari pemerintah pusat, bantuan tersebut akan diperjuangkan melalui dana APBD Kabupaten Pasuruan.

Dalam dialog dengan para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Andri meminta masukan atas pendataan warga miskin yang layak mendapatkan bantuan karena terdampak pandemi Covid-19. Validasi ini penting dilakukan agar bantuan yang dianggarkan di APBD Kabupaten Pasuruan tepat sasaran.

“Jumlah masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 terus bertambah. Kami minta agar para pendamping PKH ini melakukan validasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata AW, panggilan akrabnya, Senin (10/5/2021).

Berdasar data yang diajukan sebelum terjadi pandemi Covid-19, warga miskin yang dialokasikan mendapat bantuan mencapai puluhan ribu. Sementara jumlah itu terus bertambah sehingga harus dilakukan validasi agar APBD mampu mengcover bantuan sesuai verifikasi data di lapangan.

“Validasi ini akan membantu perubahan anggaran yang diajukan. Sehingga alokasi anggaran sesuai dengan verifikasi data terbaru,” tandas AW yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan.

Guna menunjang kinerja para pendamping PKH, ia meminta agar mereka menyampaikan kendala yang terjadi di lapangan. Pihaknya berharap agar kendala tersebut bisa diatasi dan menjadikan kerja para pendamping PKH ini lancar.

“Kami juga meminta masukan agar kinerja pendamping PKH ini tidak terjadi kendala dilapangan,” kata AW. (ian/hs)