oleh

Wakaf Al Quran, Cara Banteng Besuki Sambut Ramadhan

SITUBONDO – Jelang Ramadhan, Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Besuki, Kabupaten Situbondo melakukan kegiatan wakaf Kitab Suci Al Quran untuk sejumlah masjid dan mushola di Kecamatan Besuki, Sabtu (10/4/2021)

Sekretaris PAC PDI Perjuangan Besuki Dian Novitasari mengatakan, bahwa wakaf Al Quran ini selain menyambut bulan Ramadhan, juga sebagai bagian dari program kerja PAC PDI Perjuangan Besuki yang baru dilantik, yakni memberi kontribusi nyata bagi masyarakat.

“Wakaf Al Quran ini kami gelar untuk menyambut bulan Ramadhan. Kegiatan ini juga salah satu program kerja kami yang akan selalu memberi kontribusi nyata bagi masyarakat,” jelas Novi.

Untuk kegiatan wakaf Al Quran ini, dirinya serta pengurus PAC dan Ranting bersama-sama mendatangi sejumlah masjid dan mushola di Besuki untuk membagikan sekitar 100 buah Al Quran yang akan diwakafkan.

Banteng perempuan ini berharap, Al Quran yang telah diwakafkan dapat menunjang aktivitas membaca Al Quran di masjid maupun mushola.

“Semoga Al Quran yang telah kita wakafkan ini dapat membuat masyarakat lebih produktif membaca Al Quran di masjid maupun mushola, khususnya di bulan Ramadhan nanti,” harap Novi.

Sementara itu, Sanusi salah satu pemuka agama yang musholanya mendapat wakaf Al Quran, mengucapkan syukur dan terima kasih kepada PDI Perjuangan. Dirinya juga mengaku bahwa saat ini ketersediaan Al Quran sangat penting mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah kami ucapkan banyak terimakasih atas pemberian Al-Quran ini kepada musholla kami. Semoga ini akan menjadikan amal ibadah yang diridhoi Allah SWT. Apalagi sebentar lagi akan dilakukan Tadraus Al-Quran di bulan Ramadhan,” ucapnya (ryo)

Komentar