oleh

Wabup Gresik Rencanakan Ngantor Bergilir di Seluruh Balai Desa

-Eksekutif-78 kali dibaca

GRESIK – Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah berencana untuk berkantor di seluruh balai desa yang ada secara bergiliran. Hal tersebut disampaikan di hadapan seluruh Pengurus Asosiasi Kepala Desa (AKD), di kantor bupati, Selasa (18/5/2021).  

“Keinginan itu sudah saya bicarakan dengan Pak Bupati, dan beliau tidak keberatan. Sampai akhir masa bakti kami nanti,” kata Aminantun Habibah.

Bu Min, sapaan akrab Aminantun Habibah, mengajak seluruh AKD untuk berkolaborasi bersama menuju Gresik Baru yang lebih baik.

“Mari samakan langkah untuk mendukung program yang dicanangkan Pak Bupati. Yakni normalisasi kali Lamong, pembangunan infrastruktur jalan, dan perbaikan data,” imbuhnya.

Menurut Bu Min, pembangunan dan perbaikan infrastruktur sangat penting. Karena hampir seluruh jalan di Gresik tidak ada yang baik.

“Keadaan jalan di Gresik sangat buruk dibandingkan dengan jalan-jalan yang ada di Kabupaten/Kota sebelah,” imbuhnya.

Wabup perempuan pertama di Gresik ini menyebutkan, kondisi jalan rusak sangat mudah dilihat. Salah satunya di perbatasan. Pihaknya berharap seluruh kepala desa yang sudah mempunyai dana desa cukup besar dapat mendukung program ini.

Ketua AKD, Nurul Yatim, menyatakan siap membantu dan mendukung program Pemkab Gresik untuk kebaikan seluruh masyarakat Gresik.

“Kami siap membantu dan mendukung, kami akan manut untuk melaksanakan program Bupati dan Wakil Bupati Gresik. Kami mohon selalu diingatkan dan diarahkan apabila dalam melaksanakan tugas sebagai kepala desa. Kami akan selalu manut apa yang sudah menjadi kebijakan program Bupati dan Wakil Bupati,” pungkasnya. (mus/hs)