oleh

Video Sungkeman Virtual Wakil Walikota Surabaya Diunggah, Warga Baper

-Eksekutif-138 kali dibaca

SURABAYA – Tayangan video sungkeman virtual di hari lebaran keluarga Wakil Walikota Surabaya Ir H Armuji beredar di jagat internet. Tak ayal tayangan video terrsebut membuat sejumlah warganet terbawa perasaannya (baper).

Video berdurasi 1 menit 57 detik menayangkan Armuji dan isteri menghadap sebuah ponsel yang di tempatkan di meja. Dari layar ponsel terlihat seorang lelaki dan perempuan yang memangku anak kecil perkiraan usia di bawah lima tahun.

Pada tayangan selanjutnya, Armuji beserta isteri tampak melambaikan tangan kepada lawan bicaranya di ponsel. Hal serupa juga dilakukan pasangan lelaki dan perempuan serta anak kecil tersebut, yang diperkirakan adalah anak dan menantu serta cucu Armuji. Mereka saling melambaikan tangan.

Video diunggah @cakj1 pada hari kemarin, hingga Jumat (14/5/2021) siang tercatat telah tayang 1560 kali. Video disertai keterangan “Mudik Virtual ae yo rek” menuai beragam komentar dari warga.

“Jadi sedih lihat ini,” tulis @pep3ng di kolom komentar disertai emoticon menitikkan air mata.

“Garai baper kangen keluarga cak ji,” sahut @bolodewe_id. “Mbrebes mili cak. Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin @cakj1,” tulis @anjasasmara.

Menanggapi berbagai komentar baper tersebut, @cakj1 menuliskan komentar balasan: “sing sabar yo”.

Pada video yang berbeda Wakil Walikota Surabaya, Armuji, mengatakan, meskipun pada lebaran kali ini, untuk kedua kalinya, berlebaran tetap di rumah saja. Hal ini lantaran pandemi Covid-19 masih belum usai.

“Sekali lagi kita harus menahan rindu terhadap kampung halaman, rindu suasana hangat saat salam-salaman. Itu semua agar kita tetap sehat dan selamat dari ancaman Covid-19,” kata kader PDI Perjuangan ini.

Namun, kata dia, silaturahmi harus tetap dijaga. “Melalui kecanggihan tekhnologi, kita tetap bisa berinteraksi dengan sanak keluarga, dimanapun,” katanya. (hs)