oleh

Vaksinasi Jilid 2 Sasar Legislator Pacitan, Heru: Agar Maksimal Layani Masyarakat

-Berita Terkini, Legislatif-28 kali dibaca

PACITAN – Vaksinasi Covid-19 jilid 2 di Kabupaten Pacitan juga menyasar anggota DPRD setempat, Senin (1/3/2021). Para wakil rakyat tersebut mengikuti vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Pacitan.

Semua anggota DPRD mengikuti vaksinasi dosis pertama yang ditujukan untuk pelayanan publik. Salah satu yang mengikuti vaksinasi massal ini adalah Heru Setyanto, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pacitan.

“Hari ini semua anggota DPRD Kabupaten Pacitan melaksanakan vaksinasi Covid 19 Tahap II,” kata Heru.

Legislator dari Lorok ini berharap, dengan vaksinasi ini, anggota DPRD Kabupaten Pacitan bisa lebih maksimal dalam melayani konstituen serta masyarakat lainnya.

“Dengan vaksinasi terhadap anggota DPRD Kabupaten Pacitan ini, semoga kami bisa melayani masyarakat secara maksimal, dan tentunya bisa leluasa bertemu konstituen,” terang pria yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan Pacitan ini.

“Kami Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Pacitan mendukung penuh program Vaksinasi Covid 19, karena vaksin ini halal dan aman. Indonesia harus segera bebas dari Pandemi Covid 19,” tegasnya.

Sementara itu, data dari laman Covid-19 Pemkab Pacitan pada Senin (1/3/2021), jumlah kasus paparan Covid-19 di Pacitan bulan Februari menurun dibandingkan Januari 2021.

Pada bulan Februari 2021, angka positif Covid-19 580 atau jauh lebih rendah dibanding Januari 2021 yang mencapai 1.016 kasus.

Turunnya kasus Covid-19 di Pacitan juga terlihat dari grafik kesembuhan pasien yang meningkat pada Februari 2021 yang mencapai 884 pasien yang sembuh.

Pada Februari 2021 juga tercatat angka kematian akibat Covid-19 mencapai 16 kasus atau turun jika dibandingkan Januari 2021 yang mencapai angka 23 kasus kematian. (ardy)