oleh

Vaksinasi Anggota Dewan Bisa Jadi Contoh Pentingnya Menjaga Kesehatan

TULUNGAGUNG – Sebagian besar anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tulungagung sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19. 

“Tinggal empat anggota yang belum divaksin. Mereka menunggu penjadwalan lagi untuk divaksin,” ungkap Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tulungagung, Susilowati, Selasa (2/3/2021).

Dia berharap semua anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tulungagung dapat tervaksinasi Covid-19, sehingga memberi dampak pada masyarakat. Disamping juga memberi contoh tentang pentingnya menjaga kesehatan di era pandemi. 

“Untuk anggota fraksi yang belum melakukan vaksinasi, mereka bukannya menolak. Tetapi saat dilakukan vaksinasi pada anggota dewan ada kegiatan di luar kota,” bebernya.

Susilowati menyebut bagi anggota Fraksi PDI Perjuangan yang belum divaksin akan mengikuti vaksinasi Covid-19 di RSUD dr Iskak Tulungagung. 

Rumah sakit milik Pemkab Tulungagung itu sudah ditunjuk sebagai tempat untuk vaksinasi bagi anggota DPRD Tulungagung yang belum tervaksin.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Tulungagung ini, sebagian besar anggota Fraksi DPRD Tulungagung menjalani vaksinasi dosis pertama bersama anggota dewan Tulungagung lainnya di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso pada Rabu (24/2/2021) lalu. 

Dia pun termasuk yang ikut dalam penyuntikan vaksin Covid-19 bersama Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, tersebut.

“Bagi yang sudah vaksinasi dosis pertama tinggal menunggu penyuntikan dosis kedua. Rencananya, 14 hari dari penyuntikan dosis pertama,”  terangnya.

Sebelumnya, anggota Fraksi PDI Perjuangan tercatat sebagai yang pertama di DPRD Tulungagung yang divaksin Covid-19. Dia adalah Ketua DPRD Tulungagung, Marsono.

Pejabat Bendahara DPC PDI Perjuangan Tulungagung ini disuntik vaksin dosis pertama pada Rabu (3/2/2021) awal bulan lalu. 

Bahkan untuk dosis kedua Marsono juga telah menjalani penyuntikannya pada Kamis (18/2/2021), atau 14 hari setelah penyuntikan dosis pertama. (atu)