oleh

Untari Inisiasi Gerakan “Satu Kecamatan Satu Produk Unggulan, dengan Satu Koperasi”

-Berita Terkini, Legislatif-120 kali dibaca

MALANG – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur Sri Untari Bisowarno mendorong pertumbuhan ekonomi lokal di Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Menurutnya, kawasan Dau kaya akan sumber daya alam.

“Dau ini daerah yang kaya sekali akan sumber daya alam. Jangan sampai di Dau ini dijadikan kawasan perumahan semua, banyak lahan produktif di sini,” kata Sri Untari, Sabtu (6/3/2021).

Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) itu juga menyatakan dirinya siap untuk memfasilitasi masyarakat Dau yang mau belajar mengenai koperasi.

Dia juga menginisiasi gerakan ‘satu kecamatan satu produk unggulan, dengan satu koperasi’ untuk menggerakKan perekonomian nasional.

 

“Saya mengajak masyarakat mengembangkan lahan produktif di Kecamatan Dau ‘satu kecamatan satu produk unggulan, dengan satu koperasi’ untuk ikut mengangkat perekonomian nasional hingga pemerataan, nyata dirasakan dampaknya,” tegasnya.

“Seperti tadi, anak muda di desa sini merancang koperasi kopi Republik Tani Mandiri yang melakukan pendampingan ke petani sampai pengolahan kopi, penjualan juga. Mereka sekarang terkendala legalitas. Masih merancang AD/ART. Nanti akan saya kirimkan tim saya untuk membantu karena ini adalah inisiatif yang luar biasa,” sebut Untari.

DIa juga akan minta Bupati Malang H Sanusi untuk memulai menggunakan produk lokal dalam setiap acara pemerintahan.

“Sesuai perintah Presiden Jokowi untuk mengajak masyarakat agar loyal terhadap produk dalam negeri. Oleh karena itu nanti saya minta Pak Bupati dalam setiap acara pemerintahan, saya minta menggunakan produk lokal, misal jeruk Dau,” bebernya. (ace)