oleh

Tokoh Banteng Bojonegoro Wafat, Abidin Fikri: Sugeng Tindak Mbah…

-Berita Terkini, Kronik-86 kali dibaca

BOJONEGORO – Kader Banteng Bumi Angling Dharmo kembali berduka. Sebab, salah seorang tokoh seniornya, yakni Mochammad Joenoes Among Sabdo meninggal dunia pada  Kamis (19/3/2021) di Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro. 

Anggota DPR RI Abidin Fikri yang juga menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro ini membagikan kabar duka tersebut. 

Baca juga: Istri Wabup Bojonegoro Budi Irawanto Berpulang

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Menyampaikan belasungkawa dan duka atas wafatnya pejuang Partai, Tokoh Senior PDI Perjuangan Mbah Yunus (Mochammad Joenoes Among Sabdo). Beliau lahir di Bojonegoro 4 Juli 1942 sejak muda sudah berkiprah di Partai Nasional Indonesia (PNI) pada era kepemimpinan Sidik Djoyosukarto (Ketua Umum PNI), begitulah cerita beliau saat saya pertama kali bertemu di tahun 2013,” kenang Abidin Fikri melalui akun Facebook miliknya yang terpantau Jumat (19/3/2021).

Dirinya mendapat berita kepergian sang tokoh pada Kamis 18 Maret 2021. “Saya dapat kabar Mbah Yunus wafat, kabar yang mengejutkan sudah lama memang tidak telpon-telponan, itu yang saya sesali, ” ujarnya. 

Legislator yang duduk di Komisi IX DPR RI ini mengaku terakhir komunikasi dengan Mbah Yunus seingatnya pertengahan 2020. Yakni saat dimulainya pembentukan Pengurus Anak Ranting PDI Perjuangan di Kecamatan Kedungadem. Saat itu, ungkap Abidin Fikri, dia menceritakan kondisi partai di kecamatannya. 

“Dengan seksama saya dengar nasehat beliau. Di akhir pembicaraan saya sampaikan terima kasih banyak di usia beliau yang sudah sepuh masih membimbing kami yang muda muda, Matur sembah nuwun Mbah,” ucap Abidin Fikri. 

Menurutnya hari ini, Jumat 19 Maret 2021 Mbah Yunus dimakamkan. “Selamat jalan Mbah Yunus. Semoga husnul khatimah, diampuni segala dosa, diterima amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan ikhlas, sabar dan tabah..Al Fatihah. Sugeng Tindak Mbah…saya bersaksi Mbah Yunus orang baik, ” tuturnya. (sut)