oleh

Tinjau Desa Wisata Pujon Kidul, Wabup Didik: Perekonomian Masyarakat Sudah Mulai Normal

-Milangkori-19 kali dibaca

MALANG – Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto mengunjungi Desa Wisata Pujon Kidul yang menjadi pilihan favorit wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan. Ratusan pengunjung terlihat memadati setiap area yang ada di Cafe Sawah pada Minggu (8/5/2022).

Didik mengatakan, kondisi tersebut sudah sepatutnya untuk disyukuri. Sebab secara tidak langsung, kondisi dewasa ini berangsur kembali normal dapat mengangkat perekonomian masyarakat yang sempat lesu karena pandemi Covid-19.

“Hingga akhir libur Lebaran, pada hari ini kunjungannya luar biasa, yakni sampai pada angka dua ribu. Artinya mulai menunjukkan kondisi perekonomian masyarakat sudah mulai normal,” ungkap Didik Gatot Subroto.

Dia meyakini, ke depannya kondisi perekonomian masyarakat di Kabupaten Malang dapat segera pulih. Terutama di wilayah Desa Wisata Pujon Kidul yang merupakan salah satu sentral perekonomian masyarakat di wilayah Malang Barat.

“Kalau ini dipertahankan, saya berkeyakinan dua hingga tiga bulan ke depan, perekonomian warga Malang Barat, khususnya Pujon Kidul akan kembali pulih,” terangnya.

Pihaknya juga terus berupaya, agar setiap desa di Kabupaten Malang untuk bisa mengembangkan potensinya masing-masing. Hal tersebut ditujukan agar aktivitas perekonomian masyarakat dapat segera terangkat.

Menurutnya, sudah menjadi tugas bagi pemerintah daerah untuk bisa mendorong tumbuhnya potensi di setiap wilayah desa yang ada. Maka dari itu, Didik mengharapkan agar masyarakat bisa turut berkreasi dan berinovasi untuk ambil bagian dalam aktivitas perekonomian di sekitarnya.

“Bagaimana desa yang tidak memiliki potensi alam, itu yang harus didorong. Pemerintah daerah melalui DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) akan mendorong melalui unit-unit kerja di bidang jasanya harus digerakkan,” tutur Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang tersebut. (ace/pr)