oleh

Tim Ambulans DPC Sidoarjo Antar Jenazah Warga ke Jawa Tengah

-Kabar Cabang-105 kali dibaca

SIDOARJO – Tim Ambulans DPC PDI Perjuangan Sidoarjo mengantarkan jenazah salah seorang warga Desa Gedangan Kecamatan Gedangan, Sidoarjo ke Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (18/6/2021) pagi.

Duka menyelimuti keluarga almarhumah Ibu Sarmi, seorang warga yang kesehariannya berdomisili di RT 04 RW 09 Desa dan Kecamatan Gedangan. Nafas terakhir almarhumah memungkasi sakit yang dialami selama ini. Almarhumah berpulang ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa sekira jam 04.00 pagi.

Menurut Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Tri Endroyono SPd, pada subuh tersebut ia kedatangan tamu dari pihak RT setempat. Pihak RT mengabarkan perihal meninggalnya almarhumah.

Selain itu, pihak RT juga meminta agar diupayakan bantuan pengantaran jenazah dengan menggunakan mobil ambulans PDI Perjuangan bagi keluarga almarhumah. Sebab almarhumah termasuk warga kurang mampu.   

Seketika itu, Tri Endroyono menghubungi tim ambulans. Tak seberapa lama, dua kader PDI Perjuangan bertugas di tim ambulans datang ke rumah keluarga almarhumah. Ambulans pun bergerak mengantarkan jenazah ke kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Tim ambulans DPC PDI Perjuangan Sidoarjo dan kader-kader Partai di Desa Gedangan bergotong royong mengantarkan jenazah warga dari Sidoarjo ke Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (18/6/2021) pagi.

“Subuh tadi ada informasi masuk. Langsung kami tindaklanjuti. Jadi, selama ini, dalam forum-forum di Desa Gedangan, kami memang menyampaikan jika ada warga kurang mampu yang sakit atau meninggal dan membutuhkan ambulans, PDI Perjuangan ada sarana untuk itu,” kata Tri Endroyono usai prosesi pengantaran jenazah.

Terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo Sumi Harsono, mengatakan, kader-kader PDI Perjuangan memang terdidik untuk senantiasa tanggap dan sigap untuk bergotong royong membantu rakyat yang membutuhkan. Utamanya kepada rakyat kecil.

“Selama kami bisa membantu, bergotong royong untuk rakyat, PDI Perjuangan pasti akan membantu sekuat tenaga dan pikiran. PDI Perjuangan, khususnya Ketua Umum Ibu Hj Megawati Soekarnoputri, mengajarkan kepada kami untuk selalu dekat dengan rakyat, menangis dan tertawa bersama rakyat,” kata Sumi Harsono. (hs)