Terapkan Trisakti Bung Karno, DPC Kota Batu Gandeng Pepadi

 123 pembaca

BATU – PDI Perjuangan menggelar silaturahmi dengan Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kota Batu di Sanggar Kridha Manggala Laras Kota Batu Rabu (31/3/2021) malam. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu Punjul Santoso menjelaskan kegiatan silaturahmi ini dilaksanakan dalam rangka menjalin sinergitas antara PDI Perjuangan sebagai partai politik yang berfungsi untuk menyalurkan aspirasi masyarakat dengan Pepadi selaku organisasi masyarakat yang aktif bergerak di bidang kebudayaan.

“Sebagai partai yang konsisten dalam mengawal Pancasila NKRI sekaligus sesuai dengan Trisakti Bung Karno dari dalam bidang ekonomi berdaulat dalam bidang politik dan berkepribadian dalam bidang budaya dan kepribadian,” jelas Punjul.

“Pepadi merupakan organisasi yang juga concern mengurusi terkait dengan kesenian dan kebudayaan. Oleh karena itu menurut kami Pepadi ini adalah organisasi adalah seirama dengan perjuangan dari PDI Perjuangan itu sendiri,” tambahnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Batu Saifudin Zuhri menambahkan silaturahmi dengan Pepadi ini sejalan dengan program PDI Perjuangan terkait Badan Kebudayaan Nasional.

“Disamping membentuk Badan Kebudayaan Nasional (BKN) DPP PDI Perjuangan, juga sudah meresmikan rumah kebudayaan PDI Perjuangan. DPC PDI Perjuangan Kota Batu juga sudah membentuk Badan Kebudayaan Nasional di Kota Batu sendiri,” ujar pria yang akrab disapa Fudin tersebut.

Melalui kegiatan ini PDI Perjuangan Kota Batu dan Pepadi berharap dapat bersinergi untuk melestarikan kesenian tradisional serta menjaga keutuhan NKRI melalui seni dan budaya.

“Harapan kami dalam menjaga NKRI dan mensosialisasikan Pancasila dalam seni dan budaya, ada sinergitas antara Pepadi dengan PDI Perjuangan. Intinya bagaimana menerapkan konsep tri sakti Bung Karno tentang berkepribadian dalam budaya, bisa diwujudkan melalui Pepadi dan PDI Perjuangan,” tuturnya. (ace)