Tempuh 60 KM, Seskab Pramono dan Sekjen Hasto Gowes dari Kediri Menuju Makam Bung Karno

Loading

KEDIRI – Rangkaian Banteng Ride and Night Run 2022 kali ini digelar di Jawa Timur. Ratusan pesepeda roadbike mengikuti Banteng Fondo Ride, dari kawasan Simpang Lima Gumul (SLG), Kabupaten Kediri menuju Kompleks Makam Proklamator RI Dr Ir Soekarno di Kota Blitar.

Sejak pukul 05.00 WIB, 300 lebih pesepeda berkumpul memadati lapangan sekitar bangunan SLG yang ala Prancis. Mereka mengenakan t-shirt kombinasi warna merah dan putih bergambar Bung Karno.

Pelepasan peserta Banteng Fondo Ride dilakukan ‘Sekjen Senior’ yang sekarang menjabat Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dan Wakil Ketua Panitia HUT ke-49 PDIP Pulung Agustanto. Ketiganya memegang bendera start.

Sebelum berangkat, Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Timur yang juga Ketua Komisi E DPRD Jatim Wara Sundari Renny Pramana menyampaikan sambutan singkat.

Lalu, “Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, rombongan bersepeda Banteng Fondo Ride kita berangkatkan,” ucap Renny.

Setelah itu, Pramono Anung, Hasto, dan Pulung kemudian kompak mengangkat bendera start, dan peserta Banteng Fondo Ride langsung menggowes sepedanya masing-masing.

Pramono dan Hasto lalu tampak buru-buru bergerak menuju ke arah belakang barisan pesepeda yang berangkat. Keduanya lalu menaiki sepedanya masing-masing.

Di garis start, tampak Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi, bersama Wakil Ketua DPD Budi Sulistyono (mantan Bupati Ngawi) dan Whisnu Sakti Buana (mantan Wali Kota Surabaya), yang memegang bendera start.

Sebagai peserta batch kedua, Pramono Anung yang juga asal Kediri ini gowes bersama Hasto dan jajaran kader Banteng Jatim. Tampak Wakil Wali Kota Surabaya Armuji dan Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi hadir sebagai peserta.

Bersama para peserta yang dilepas di awal, Pramono Anung dan Hasto bersepeda menempuh jarak sejauh kurang lebih 60 kilometer.

Jalurnya melewati Kota Kediri, lalu mengarah ke Jalan Raya Kediri-Blitar, dan berakhir di Kompleks Makam Proklamator RI Bung Karno, di Kota Blitar.

Usai melepas peserta Banteng Fondo Ride, Renny Pramana senang dan bersyukur acara ini diikuti Seskab Pramono Anung dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

“Dua adik saya yang luar biasa dan begitu kita banggakan, Sekjen DPP PDI Perjuangan Pak Hasto, dan Menseskab Pramono Anung hadir bersepeda dalam Banteng Fondo Ride,” ungkap Renny.

Dia berharap gelar acara pada pagi hari tersebut berjalan lancar dan menjadi aktivitas positif yang dapat menambah daya tahan tubuh. “Semoga acara ini berjalan lancar, aman dan tenteram. Berangkat sehat, pulang sehat,” ucapnya.

Sedang Wakil Ketua Panitia HUT ke-49 PDIP Pulung Agustanto pun mengucapkan syukur, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, bisa bergabung dengan warga masyarakat untuk berolahraga.

“Kami berterima kasih kepada para warga Kediri dan sekitarnya. Karena seperti yang selalu dikobarkan Ibu Megawati dan Bapak Hasto Kristiyanto, mari hidup sehat, sesuai semboyan yang disampaikan Bung Karno, Mensana in Corpore Sano, dalam tubuh sehat ada jiwa yang sehat,” ucap Pulung.

Dia menjelaskan, usai Fondo Ride, akan dilanjutkan dengan perlombaan olahraga lari pada malam hari atau night run.

Lalu pada Minggu (27/11/2022), akan digelar Banteng Fun Bike. Ribuan warga masyarakat akan menjadi peserta di gelaran yang berkonsep pesta rakyat.

Yang jelas, kata Pulung, sama seperti gelaran di kota lainnya, Banteng Ride and Night Run akan mengajak peserta untuk sekaligus berpartisipasi sosial. Yakni dengan menyumbang 1.000 sepeda untuk guru dan 1.000 sepatu untuk siswa di daerah pedalaman.

“Hasil pendaftaran dari peserta kegiatan ini akan disumbangkan kepada guru dan siswa daerah pedalaman. Dan pada saat perlombaan, akan ada door prize senilai total Rp 150 juta,” jelas Pulung. (yols/pr)