oleh

Tak Gelar “Open House”, Tokoh Nasional Tetap Silaturahmi ke Rumah Megawati

pdip-jatim-kediaman-megawati-saat-lebaranJAKARTA – Menyambut hari raya Idul Fitri 1437 H, Rabu (6/7/2016), Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tidak menggelar open house. Meski demikian, wakil presiden, para menteri dan pejabat politik tetap bersilaturahmi ke kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Tak pelak, lingkungan kediaman Megawati di hari pertama Lebaran ini tampak ramai. Sejumlah mobil mewah dengan pengawalan polisi memadati sekitar rumah nomor 27A itu.

Di samping pintu gerbang rumah Megawati tertempel stiker bertuliskan “Maaf Tidak Ada Open House”. Meski begitu, sejak pukul 10.00 WIB, sudah banyak tokoh yang datang dan masuk ke sana.

Silaturahmi Wakil Presiden Jusuf Kalla di kediaman Presiden kelima RI tersebut tak berlangsung lama. “Pak JK (Kalla) hanya sebentar, sekitar 10-15 menit di dalam,” ujar seorang petugas keamanan di kediaman Megawati.

Menteri Kabinet Kerja tampak datang ke kediaman Megawati, di antaranya Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, hingga Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Pejabat negara lainnya, tampak Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso, Gubernur Banten Rano Karno, perwakilan kedutaan besar, dan petinggi partai politik.

Hadir pula Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise. (goek/*)